Minggu, 24 Oktober 2010

10 Pernyataan Tifatul Sembiring terkait Reshuffle Menteri




Melalui akun resminya @tifsembiring ahad,24 Oktober 2010 Menkominfo Tifatul Sembiring
menyatakan:

1. Saya akan jawab isu tentang reshuffle, yang ditanyakan oleh tweeps. Reshuffle kabinet adlh hak prerogatif presiden, sesuai undang-undang.

2. Tidak ada korelasi langsung legalitas evaluasi 1 thn kabinet dengan reshuffle. Scr UU, tdk ada kewajiban Presiden harus merombak kabinet.

3. Namun untuk menilai kinerja para menteri, maka presiden memang sebaiknya melakukan evaluasi, ibarat orang sekolah itu ada rapornya.

4. Presiden menyatakan akan mengevaluasi kinerja kabinet bersama dg Wapres. Dan hasilnya akan disampaikan langsung kepada setiap menteri.

5. Presiden mengingatkan agar menteri2 tidak terpengaruh dengan isu2 soal reshuffle. Terus fokus bekerja menjalankan program pembangunan

6. Adapun isu2 reshuffle yg dilontarkan oleh anggota koalisi dan segala prediksi2 yg di buat2, sebaiknya dihentikan.

7. Karena tidak ada dasarnya sama sekali, hanya membuat kabinet ini terganggu bekerja dan menimbulkan ketidak pastian. Ini manuver2 politik

8. Kalau Presiden jadi melakukan reshuffle, itu adalah kewenangan beliau. Dan tentu Presiden sudah mempertimbangkan dengan matang.

9. Implikasi politiknya, stabilitas ekonomi dsb. Saya yakin SBY tdk bisa ditekan soal ini. Dulu ada partai yg mengancam putus koalisi dsb.

10. Namun Presiden tidak mau memenuhi tuntutan2 tsb. Saran saya, sabar saja menunggu penjelasan Presiden. Kita berharap bgs ini lebih baik

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host