Sabtu, 09 Oktober 2010

Belajar dari Ungkapan Hati yang Gelisah akan Makna Persahabatan Sejati

Dua hari lalu, baca status salah satu binaan, yang baru saja lulus SMA. Alhamdulillah dua tahun terakhir telah terjalin kekompakan antara mereka, baik saat sedang mengaji, olahraga bareng, hingga mabit.

Meski, menjelang kelulusan, intensitas pertemuan saat mentoring sudah menurun.

Sebelumnya kita simak dulu yuk, status dan komen2 nya:

Adymas: : gw bener2 kehilangan Firdian, Rizky , Diar, Afhinzdo , Ardhi ,Teguh gw kira lo semua sahabat sejati yang selama ini gw cr trnyata semua cma pertemanan singkat anak sekolah yng bkal ilang kl udah selsai Sma hueeh g ada temen sejati trnyata.
semoga semua.a pada sukses deh
gw slalu mndoakan kalian smeua trmasuk Dede, Nazib ,Danang dll semoga kalian tenang di alam masing


langsung dibalas:

Ardhi: ngga gitu bo..pertemanan kita tanpa batas sampe kapanpun..ga ada yg namanya pertemanan singkat..kita cuma terpisah jarak sementara..masa SMA mank paling berkesan .. Kita semua dipisahin untuk dipertemukan lagi nanti..dan pertemuan berikutny...a adalah sebuah masa depan yg gak terkira..gw yakin itu !


 Diar: SbnarNy kl bleh kment,pa yg u tlis tuh slah mas..
Prsahabatan ni yg Qta mulai brkat ALLAH SWT yg tlah mempertmukan Qta.g akan pernah trhalang smpai dakhir sna nNti...
Memang bnar Qta tlah mnjalani jlanNy ...masing"tp bkan brArti prsahabatan Qta brAkhir smpai dsni krna wktu/aktivitas msing".prsahabatan Qta kan trus ada u/slamaNy..
Mank bnar ane knal kalian smua pas dSMP/SMA,beda sm bgoy yg dah dri TPA ane brtman sm dia.tp ane sLalu mengganggap klian tmen ane dri kecil yg slalu ada,yg slalu menjalani kebersamaan,saat sedih,duka,seneng,susah.Qta dah lalui brsma..
Dan kelak Qta akan dperstukan lg oleh ALLAH SWT.krna pershabatan Qta dmulai krna ALLAH SWT dan Kisah nih akan sLalu ada u/slamaNy...
Ane mengganggp kalian smua tuh sperti kakak dan adik ane sndri...
N kl da pa"Qta msh bsa lwt tlp/smz jg,bhkan Qta msh bsa silaturahmi krumah msing"..
^^,



Rizky:
teman bsa putus tp sahabat tak akan terputus sampai kapanpun...
smua btuh wktu bo...
qt hanya trhalang waktu bo..
tp bkan brarti qt brpisah..
insya allah prshabatan qt ini akan mnjadi brkah yg akan membawa qt ke msa dpan yg lbih baik...
...keep smile sobat.. :)

Dede:  kata "edcoustic":jangan bersedih... oh kawanku,
aku msh ada disini...
semua,, psti kan berlalu aku kan slalu bersamamu..

itinya mari kita satukan kembali komitmen persahabatan kita..



----------------------------------------------------------------------------------------------------

Subhanalloh, ada pesan yang ingin disampaikan setelah membaca status dan komen tersebut. Ada yang lebih menarik dari sekedar pertemanan ataupun persahabatan, yaitu persaudaraan. Hasan Al banna, persaudaraan (ukhuwah) bersifat abadi dan universal karena berdasarkan akidah bukan hanya bersifat temporer (terbatas waktu dan tempat), misal: nasionalisme, satu suk, satu sekolah, satu bangsa, satu wilayah tempat tinggal)

 Sehingga, makna Ukhuwah Islamiyah adalah  keterikatan hati dan jiwa satu sama lain dengan ikatan aqidah, yang merupakan NIKMAT DARI ALLAH yang patut disyukuri.
Jadi teringat Ayat ke-103 surat Ali Imron:
"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk."


Tetap Istiqomah My Little Brotherzz.
@ISW_BANNA

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host