Minggu, 31 Oktober 2010

Kilas Balik Oktober: Warna-warni--> There's always be the first time for everything

Waktu terus berlalu, masa berganti masa. Terkadang senang terkadang berduka. Terkadang semangat terkadang melemas. Tak terasa sudah di penghujung Oktober 2010.

Untuk kilas balik bulan Oktober ini, secara tema patut diberi judul: 'There's always the first time for everything'. Mulai dari blogging, pelatihan MySQL, sampai pembaca Pembukaan UUD 45.


Pekan pertama di bulan Oktober, diwarnai dengan niat untuk membuat blog lagi. Sebenarnya, tahun 2006 pernah bikin blog di iswandibanna.blog.friendster.com, berlanjut hingga 2007. Berganti tahun, di tahun 2008 mulai nulis di multiply dengan alamat iswandi.multiply.com aktif sampai tahun 2009, meskipun sampai sekarang masih eksis  blog tersebut.

Akhirnya, awal Oktober ini bikin blog baru dengan semangat baru di alamat http://iswandibanna.blogspot.com/. Alhamdulillah, banyak sekali ilmu yang didapat, dari mulai posting, menulis sendiri, memilih berita-berita yang unik dan menarik, searching widget-widget terbaru di blog, sampai usaha untuk ganti domain ke dotcom.

Prestasi yang cukup membanggakan dari blogging kali ini yang diraih dalam waktu yang amat singkat SATU BULAN, adalah:
1. Jumlah visitor sudah menembus angka 1000 pengunjung, padahal baru satu bulan. Alhamdulillah.
2. Jumlah halaman yang telah dibaca selama sebulan mencapai 4.294 halaman, Alhamdulillah.
3. Rekor jumlah halaman terbayak dibuka dalam satu hari mencapai 484 halaman. Alhamdulillah. (update: Tanggal 2 November nembus 813 halaman)
4. dan masih banyak lagi

Pekan ketiga di bulan Oktober, berkesempatan mencicipi materi database, khusunya MySQL, di Pusat Pelatihan di daerah Pancoran,Jaksel. Memang niat awal, ingin menambah skill masalah kedatabase-an. Meskipun dirasakan terlalu singkat dengan waktu pelatihan hanya 5 hari kerja. Ya, minimal tahulah gimana bikin database yang sederhana.

Selain itu, ditunjuk pula menjadi ketua kelas  selama pelatihan, menambah amanah saya bukan hanya fokus ke materi diklat, tapi juga memastikan warga di kelas tidak ada yang kekurangan satu apapun (halah lebay.com)
Semoga tahun depan bisa ikutan pelatihan pengelolaan website, ngarep.

Pekan terakhir, cukup menantang, karena hari Rabu, mendadak ditugasi membaca 'Keputusan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV'. Dadakan sih, jadi sempat shocked juga. Berbekal kepercayaan diri, coaching dari senior, dan doa tentunya, alhamdulillah lancar jaya. Meskipun, suara agak kebesaran dikit, nafas juga perlu diatur plus speed membaca perlu dilatih, so much values there.

Tanggal 30 Oktober, bertepatan juga dengan 2 tahungenapnya usia anak kami Kafi Arkan Al Banna, pagi-pagi harus segera menuju Lapangan banteng, untuk menjadi petugas pembaca Pembukaan  UUD 45. Jujur deg-degan banget pas memasuki lapangan bareng temen-temen petugas yang lain. Tapi, bismillah, sebelum tampil berusaha menguatkan diri dengan:
Konsentrasi
Dzikir dan Berdoa
Olah Ketahanan Mental
Mindset: Pede Aja Lagi
Mengingat Masa-masa saat jadi MC
dll

Alhamdulillah beres juga, meskipun saya merasa masih kurang maksimal, terutama intonasi paragrap akhir, dan beberapa fragmen dengan suara yang kurang bulat. Terima kasih Para Pendamping, serta rekan-rekan sekalian.

(Iswandi Banna, Japos, 31 Oktober 2010)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host