Sabtu, 09 Oktober 2010

Video Penabrakan 3 Bocah Palestina Pulang Shalat Jumat oleh Yahudi



Tiga bocah Palestina di kawasan Silwan, Al-Quds (Yerusalem) yang dijajah, siang kemarin, Jum’at 8 Oktober, ditabrak seorang pemukim Yahudi dengan sengaja. Al-Aqsa Voice melaporkan dari Al-Quds, ketiga anak tadi dalam perjalanan pulang sesudah shalat Jumat.



Jawad Shiyam, ketua Pusat Informasi Wadi Halwah (salah satu kawasan di Silwan) mengatakan ketiga bocah itu kemudian dibawa ke rumah sakit oleh warga setempat. Dua dari tiga anak itu diketahui namanya: Imran Manshur dan Iyyad Ghaits, masing-masing berumur 10 tahun.

Imran diketahui luka-luka di kepala, wajah dan bagian lain tubuhnya, dan dilarikan ke Rumah Sakit Al-Maqashid.

Paltimes melaporkan bahwa pemukim Yahudi yang menabrak anak-anak Palestina itu adalah David Bari, direktur yayasan Al ‘Ad, sebuah lembaga milik para pemukim Yahudi. Sumber-sumber setempat mengatakan bahwa David Bari adalah pemuka tertinggi pemukim Yahudi di kawasan Silwan.

Penabrakan dengan sengaja itu memicu bentrokan antara warga Palestina setempat yang baru saja melaksanakan shalat Jumat, dengan para pemukim Yahudi.


Segerombolan pemukim Yahudi dua pekan lalu telah membunuh Samir Sarhan, seorang pemuda Palestina dari Silwan. Pembunuhan ini memicu bentrokan sengit antara warga Palestina yang marah dengan para pemukim Yahudi bersenjata yang dibantu oleh pasukan kepolisian penjajah Zionis, di sejumlah kawasan di kota Al-Quds yang dijajah. Puluhan warga Palestina pun luka-luka oleh peluru-peluru polisi Zionis.

taken from: http://sahabatalaqsha.com/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya disini sungguh tolol.. hanya bisa menonton video ini tanpa bisa berbuat banyak untuk Rakyat Palestina.. :'(

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host