Rabu, 10 November 2010

Anak SMP Cacat Mata Permanen karena Dianiaya

Bandung: Seorang siswa SMP 12 Bandung, Jawa Barat, harus dirawat setelah dianiaya orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Pasalnya, siswa bernama M Azmi Umara itu mengalami kerusakan permanen pada matanya. Sehingga, bola matanya dioperasi.

"Karena dikhawatirkan akan mengalami infeksi dan berpengaruh pada mata kanannya, maka kami melakukan operasi pengangkatan bola mata secara keseluruhan karena sudah rusak permanen," kata Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Cicendo Hikmat Wangsaatmaja di Rumah Sakit Cicendo, Bandung, Rabu (10/11).

Hikmat mengatakan akan memberikan protesa atau bola mata palsu kepada Azmi. Bentuknya menyerupai bola mata asli. Namun, sifat protesa hanya untuk menggantikan bola mata yang dioperasi karena kerusakan permanen tak dapat digantikan.

"Sejauh ini kondisi psikis Azmi sangat stabil, dia begitu sabar menerima sehingga selanjutnya tinggal pemulihan hingga pemasangan protesa," tambah Hikmat.

Dua hari silam, Azmi dipukuli dua orang yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Azmi yang baru pulang sekolah tak mengenali pelaku.

"Tiba-tiba Azmi dipukul oleh kedua orang tersebut tanpa ada yang menolong dengan kondisi berdarah-darah sesampainya di rumah," terang Evi Aris Meiyani, perwakilan keluarga Azmi. Korban pun dilarikan ke RS Borromeus dan dirujuk ke RS Cicendo.

Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda sempat menengok Azmi di Cicendo. Ia meminta kepolisian mengejar pelaku kriminal tersebut. Ia pun meminta tindak kejahatan itu dibawa ke ranah hukum.

"Sejauh ini kita hanya memperoleh keterangan bahwa yang menganiaya korban adalah pengendara motor bukan dari geng motor, tapi terlepas dari itu kami merasa prihatin dengan kejadian ini karena pelaku begitu kejinya berlaku kejahatan terhadap anak usia 12 yang tidak berdosa," urai Ayi.

Menurutnya, kejadian ini bisa terjadi kepada siapapun tanpa memandang latar belakang usia. Lantaran itu, Ayi meminta warga tetap waspada.




(metrotv news)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host