Senin, 22 November 2010

Hati-hati Akun Facebook Kena Hack

Hati-hati akun FB kita di-hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pagi ini dapat kabar ada senior yang FB nya dikerjain oleh hacker. Motifnya jelas penipuan. Sang hacker memasang status di FB sebagai berikut:

"kmarin sempat beli ma kluarga di bea cukai alat elektronik..brupa laptop merk apple macbook pro dan toshiba.juga ipad..kirain china..ternyata asli made in USA..mantap barangnya..klo ada yg minat silahkan d inbox aja..nanti aq kasih no hp yg puny barang..dia petinggi di bea cukai.kamera 2 juta per unit..klo toshiba ..ma ipad nya 2,5 juta per unit..klo apple......macbook pro.3 juta per unit"

ini salah satu foto jualan penipuannya:


Jelas sekali, motifnya penipuan dengan menawarkan barang dengan harga miring. Parah! Untungnya ada temennya yang punya FB nanya via sms, niatnya sih juga mau beli maklum murah gan 2,5 juta doang, hari gini. Nah nyang punya FB bingung,dan bilang emang nggak pernah jualan barang2 kayak gituan, terus ditanya tahu dari mana? Dijawabah status FB sampeyan.

Niatnya mau log in ke FB, sang empunya malah kesulitan masuk ke jejaring sosial tersebut. Dicoba berkali-kali tetap saja tidak bisa signing. Tersadarlah beliau bahwa akun FB nya dihack oleh pihak yang sangat tidak bertanggung jawab. Begitu pula emailnya mengalami nasib yang sama.

Ada yang bisa bantu atau minimal punya tips supaya akun FB kita tidak kena hack?


(isw_banna)


4 komentar:

cucuharis mengatakan...

Wah saya gak ngerti caranya
Tapi kita memang mesti makin waspada

isw_banna mengatakan...

@cucuharis: semoga kita terhindar dr hacker aamiin

Anas mengatakan...

wah serem juga kalo fb qu kena hack

isw_banna mengatakan...

@anas: jangan samape bro.....

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host