Senin, 29 November 2010

Masuk Gerbong Wanita, Para Pria Ditampar

Sejumlah pria penumpang kereta bawah tanah (metro) di New Delhi, India, menerima hukuman yang memalukan. Ada yang disuruh sit-up, bayar denda, bahkan ada pula yang ditampar perempuan. Dosa mereka: seenaknya masuk ke gerbong khusus perempuan.

Menurut laman Times of India, kejadian itu berlangsung Kamis malam waktu setempat, 25 November 2010. Ketika itu tim polisi distrik Haryana melakukan razia setelah menerima laporan bahwa ada pria-pria nakal yang memaksa masuk ke gerbong khusus perempuan. Sudah begitu, mereka pun mengganggu penumpang lain.

Para pria bandel akhirnya diturunkan paksa dari gerbong. Para pelanggar disuruh sit-up sebagai ganjaran dan membayar denda sebesar 250 rupee (sekitar Rp49.000). Ada pula yang ditampar petugas atas kenakalan mereka. 

"Diantara yang menampar adalah perempuan petugas, perempuan penumpang pun ikut juga [menampar]," tulis Times of India. Hukuman itu patut diberlakukan karena pihak pengelola sudah memberi tanda yang jelas pada gerbong, yang hanya boleh dimasuki perempuan.   

Diresmikan pada 2 Oktober 2010, Delhi Metro merupakan layanan kereta kedua di dunia yang menyediakan gerbong khusus perempuan. Pertama adalah layanan kereta di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. 

Penyediaan gerbong khusus itu untuk menjamin perlindungan atas perempuan penumpang. Pasalnya, mereka sering menjadi sasaran pelecehan seks saat harus berdiri berdesak-desakkan bersama kaum pria di dalam gerbong pada jam sibuk.


(vivanews)

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host