Selasa, 30 November 2010

Nggak Jadi Sholat Berjama'ah


Siang ini, Deni bocah berusia lima tahun baru saja pulang sekolah dari TK Nol Besarnya. Di sekolah, Deni baru saja  mendapatkan  pelajaran tentang Pentingnya Sholat Berjama'ah bagi laki-laki.

Sesampainya di rumah, bertepatan dengan Adzan Dzuhur memanggill. Deni langsung mengganti pakaiannya dan mencoba mencari baju koko dan sarung bergegas sholat berjama'ah di masjid untuk pertama kalinya. Deni pamit ke ibunya untuk sholat berjama'ah di masjid. Sang Ibu masih terheran-heran dengan kelakuan Deni, anak kesayangannya.

Tidak sampai lima menit, Deni kembali ke rumah dengan wajah muram. Sang ibu pun heran melihatnya, padahal baru lima menit berlalu, tetapi Deni sudah kembali ke rumah. 

Ibu : "Deni, kok cepat sekali sholat dzuhurnya?"

Deni : "Begini, Bu. Tadi kan aku masuk ke masjid. Eh, pas adzan udah selesai, bapak-bapak pada sholat sendiri-sendiri! Padahal kan Deni mau ikut sholat berjama'ah juga.Soalnya tadi pagi di sekolah bu Guru bilang kalo kita sholat berjama'ah ya harus bareng-bareng. Begitu kata bu Guru.  Jadinya ya aku pulang aja deh."

Sang Ibu berpikir sejenak lalu tetawa...
Ibu : "Oalah, Deni, kalo itu namanya sholat sunah. Biasanya dilakukan sebelum sholat berjama'ah. Hehe."

(isw_banna / terinspirasi saat menunggu waktu sholat ashar hari ini 30/11/10)


----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

8 komentar:

pulsa elektrik murah mengatakan...

untung masih anak TK ya sob,coba kalo udah gede masih ga tau itu sholat sunah,apa jadinya dunia ini

isw_banna mengatakan...

@pulsa: hehe iya bro.. untung masih tk

Ardhianto Murcahya mengatakan...

hahaha :D

ada ada aja ^^

isw_banna mengatakan...

@ardhi: hehe, semoga menghibur

Notpen.com mengatakan...

Buat cermin, bagus itu bro. anak kecil aja punya niat yang bagus hehee... nice post :D

isw_banna mengatakan...

@notpen: iya, kontemplasi buat kita juga

Rama mengatakan...

lucu gan...
namanya juga anak-anak, belum tau kalo itu solat sunnah

isw_banna mengatakan...

@rama: iya tulisan ini terinspirasi saat menunggu sholat ashar, banyak yg solat sunnah

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host