Selasa, 09 November 2010

Obama: "Dulu satu-satunya gedung bertingkat di jalan adalah Sarinah"


Boleh jadi, selama perjalanan dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma hingga ke Istana Merdeka pada Selasa (9/11/2010), Presiden AS Barack Obama berdecak kagum dengan perubahan Jakarta.
Memang, lebih dari 30 tahun lamanya, Obama, meninggalkan ibu kota Indonesia itu. Makanya, Presiden Obama berjanji untuk kembali lagi ke Indonesia pada 2011 untuk menghadiri pertemuan East Asian Summit (EAS) yang dilaksanakan di Indonesia.
  
Dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka,  Obama juga melontarkan keinginan untuk lebih lama berada di Indonesia ada kunjungan keduanya nanti sebagai Presiden AS. "Saya berharap akan kembali lagi membawa anak-anak dan mengunjungi tempat-tempat di luar Jakarta," ujarnya.
  
Obama menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di Pulau Jawa seperti Yogyakarta dan juga mengunjungi candi-candi kuno yang pernah ia kunjungi juga sewaktu melewati masa kecil di Indonesia.
  
Obama dalam kunjungan dua hari satu malam di Indonesia yang didampingi oleh istrinya, Michelle, mengungkapkan keterkejutannya karena pemandangan Jakarta yang sudah berubah. "Dulu satu-satunya gedung bertingkat di jalan adalah Sarinah, dan sekarang menjadi gedung yang terpendek di jalan itu," ujarnya.


(kompas.com)

1 komentar:

mimi KD mengatakan...

persis apa yg saya rasakan mr.president....,jakarta sekarang bukan jakarta yg kita kenal dulu....#miss jakarta in the 80 era....

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host