Selasa, 09 November 2010

Parah Seorang Pria Tak Sengaja Menelan Gunting

Ahli bedah China berhasil menyelamatkan nyawa seorang pria yang secara tak sengaja menelan gunting. Ia menggunakan gunting itu untuk membersihkan gigi.



Foto sinar-X yang mencengangkan menunjukkan betapa ahli bedah berhasil menyelamatkan hidupnya, karena dia memotong lehernya sendiri dengan gunting itu dari dalam.

Lin Kong meminjam gunting sepanjang 4 inci dan bukan tusuk gigi untuk membersihkan giginya. Dan saat salah satu temannya menceritakan lelucon, ia tertawa dan pria 27 tahun itu menelan gunting.

Saat ia mencoba batuk untuk mengeluarkan gunting, titik yang menghadap ke atas menusuk lebih dalam ke tenggorokannya dan menyebabkan luka serius.

Chen Wei, seorang ahli bedah di rumah sakit di Putian, China timur mengatakan: "Ketika ia datang, wajahnya menahan sakit, pucat, dan berkeringat. Pasien mengalami kesulitan menelan dan darah bercampur dengan air liurnya. "

Sinar-X menunjukkan bahwa gunting telah benar-benar masuk kerongkongan orang itu, dengan bagian yang tajam mencuat ke bagian epiglotis.

Ahli bedah hanya bisa mengoperasi dengan anestesi lokal, karena jika anestesi total akan menyebabkan tubuhnya lunglai dan gunting akan tergelincir lebih dalam ke dalam tenggorokan.

"Seluruh operasi memakan waktu sekitar 30 menit. Untungnya Bapak Lin tidak memiliki banyak luka tertinggal di dalam tenggorokannya," kata Dr Chen.





(inilah.com)

2 komentar:

noeeno mengatakan...

koq bisa yaa??
kyaknya kalo ke telen, posisi guntingnya kbalik meren gag ky gitu..
hmmp.. ngeri iii..

banna mengatakan...

@noeeno: begitulah kondisinya jangan sampe ya

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host