Selasa, 30 November 2010

Seragam Batik Diterapkan Pada Musim Haji 2011


JAKARTA--Menteri Agama Suryadharma Ali memastikan jamaah haji Indonesia mulai tahun 2011 akan memakai baju batik dan tidak lagi pakaian seragam berwarha biru telur asin seperti yang selama ini digunakan.

"Mulai tahun depan, jamaah haji kita akan berseragam batik," katanya di sela silaturahim dan pemantapan konsolidasi internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara di Medan, Selasa.

Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP itu menyebutkan, baju seragam batik tersebut untuk lebih membangkitkan semangat kebangsaan pada jamaah haji Indonesia. "Semangat kebangsaan jamaah haji kita akan jauh lebih besar jika mereka mamakai baju batik," katanya.

Didampingi Ketua Fraksi PPP DPR RI H Hasrul Azwar dan Ketua DPW PPP Sumut H Fadly Nurzal, ia mengatakan, baju batik tersebut akan dibuat oleh usaha-usaha kecil atau para perajin batik di Tanah Air dan tidak diproduksi oleh pengusaha besar. "Dengan demikian, penggunaan baju batik ini sekaligus juga akan memberi berkah bagi pengembangan usaha mikro dan kecil kita, dan ini tentu sangat bagus," katanya.

Mulai tahun 2011 juga, menurut Suryadharma Ali, pemerintah juga akan mencari mitra untuk membuat baju ihram khas Indonesia. Dengan demikian, jamaah haji akan memakai baju ihram khas Indonesia dalam melaksanakan umroh di Tanah Suci.

"Ini juga bisa membangkitkan usaha mikro, kecil dan menengah kita," ujar mantan Menteri Koperasi dan UKM itu.

(republika.co.id) 

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host