Jumat, 05 November 2010

Tips Saat bekerja di Tempat yg baru

Salam semangat rekan-rekan tercinta. Ada kalanya kita berada di tempat yang baru,merasa asing atau bahasa gaulnya newbie disana. Apalagi untuk urusan pekerjaan, baik bagi yang fresh graduate maupun yang sudah pindah tempat bekerja.

Ada baiknya kita baca beberapa tips berikut ini:


1. Lapor ke bagian SDM dengan langkah tegap,tidak loyo,penuh optimistis and keep smiling.
kesan pertama harus begitu menggoda. Uups maksudnya mengesankan. Bawa berkas-berkas yang biasanya dibutuhkan oleh bagian SDM untuk arsip.

2. Siap ditempatkan dibagian apapun. Baik yang berhubungan dengan jurusan waktu kuliah maupun yang tidak sama sekali berhubungan. Misalnya: Amir yang merupakan lulusan IT ternyata ditugaskan di bagian SDM. Ya harus rela untuk bergelut disana. Just do the best whereever you are in.

3. Jangan malu bertanya tentang apa yang harus dikerjakan, apa tanggung jawabnya, bagaimana prosedur standar pekerjaan di bagian tersebut. Kita kita tengsin untuk nanya,sama saja menyumbat otak kita untuk berkembang, sehingga hasil pekerjaan kurang memuaskan dan tidak sesuai yang diharapkan.

4. Jalin komunikasi yang hangat dan efektif dengan rekan-rekan kerja Anda. Jalin keakraban,dengan tanya tinggal dmana? Gmana kabar keluarga? Sudah berapa lama kerja disini? Apa kesan yang menyenangkan maupun menyedihkan selama disini. Hehe.kayak wawancara di tivi tivi aja.

5. Tetap pertahankan kedisiplinan. Datang on time alias nggak telat. Memenuhi deadline pekerjaan. Juga tidak ngabur alias mbolos.
Semakin kita tidak disiplin,sepintar apapun kita,tidak akan bisa membangun dengan lebih baik institusi atau tempat bekerja kita.

selamat bekerja
selamat berkarya
selamat beribadah dari kerja keras Anda.

(isw_banna) Japos November 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host