Minggu, 28 November 2010

Trauma Memakai adf.ly Lebih Aman bit.ly

Sebetulnya saya hendak berbagi tentang pengalaman memakai layanan memendekkan url yang panjang atau biasa disebut short url.


Pertama, saya coba jelaskan sekilas tentang adf.ly:
Adf.ly adalah salah satu jasa pelayanan Short URL atau memendekan URL yang panjang menjadi pendek.

selain sangat membantu memendekan link / URL yang begitu panjang  pihak Adf.ly memberikan penghasilan tambahan untuk mereka yang memakainya.

Ilustrasinya: setiap link adf.ly yang kita share di facebook,blog,twitter, multiply, atau media jejaring sosial lainnya, kita akan mendapatkan penghasilan bervariasi $0,00004 hingga $0,0004 per klik atau setara Rp 0,36 s.d 3,6 (ternyata terlalu murah). Dibandingkan produk-produk PTC lokal Indonesia, yang mampu mengganjar Rp 10-50 per klik.






Alhamdulillah saya hanya menggunakan layanan adf.ly ini seminggu saja dengan berbagai kekecewaan.
1. Ternyata banyak rekan-rekan yang komplain karena link url adf.ly kok susah banget dibuka, yang kebuka malah iklan dan tidak direct ke halaman blog saya yang sebenarnya. Memang ketika memakai layanan adf.ly ini sebelum ke link aslinya kita akan diarahkan ke halakman iklan yang dipasang di adf.ly. Nah, ketika ingin ke halaman yang dituju, tinggal klik 'skip' di sebelah kanan atas.


2. Pendapatan dollar yang dijanjikan terlalu murah (kalo tidak mau dibilang murahan). Bayangkan, hanya diganjar rata-rata Rp 1 per klik, jauh banget dibandingkan layanan PTC Indonesia www.idr-clickit.com maupun dbclix.com,
yang mencapai Rp 10-50 per klik.


Walhasil, saya putuskan hubungan seminggu ini dengan adf.ly. Untuk sementara, saya tidak akan menggunakan layanan short url lainnya. Kalaupun mendesak, paling-paling memakai bit.ly yang lebih aman dan langsung mendirect ke url yang dituju, misalkan blog kita.




(isw_banna)


Terbukti PTC Lokal lebih Unggul



2 komentar:

Angelica Blog mengatakan...

Kalau menurut say yang lebih aman untuk memendekan URL web atau blog bisa pakai Short Link dari Google. Di alamt Goo.gl..

Terima kasih juga atas info kekurangan dari ADFdotLY.. salam sukses

Boirin mengatakan...

makasih infonya gann

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host