Jumat, 10 Desember 2010

46 Juta Warga Indonesia 'Melek' Internet


Berapa banyak orang Indonesia yang 'melek' internet? Survei dari the Nielsen Company mengatakan jumlah pengakses internet di Indonesia naik pesat selama lima tahun terakhir.

"Dari delapan persen lima tahun lalu, sekarang sudah 20 persen dari jumlah penduduk Indonesia," kata Managing Director Audience Measurement the Nielsen Company Indonesia, Irawati Pratignyo, saat memaparkan Nielsen Marketing and Media Presentation 2010, Kamis (9/12), seperti dikutip Antara.

Itu berarti ada sebanyak 46 juta orang dari sekitar 235 juta warga Indonesia di tahun 2010 sudah mengakses internet. Menurut Irawati, pengguna internet yang lima tahun lalu ada di peringkat ke tujuh media yang paling dikonsumsi, sekarang sudah naik kelas ke posisi ketiga.

Namun penetrasi media tertinggi sampai saat ini masih dipegang oleh televisi. Irawati mengatakan, televisi masih menjadi media dengan daya jangkau paling luas. Tingkat penetrasinya sebesar 95 persen. 

Selain pengakses internet, Nielsen mencatat ada kenaikan dari jumlah pembaca koran yang juga mencari informasi dari internet. Dari surveinya terlihat, dalam lima tahun terakhir, pembaca koran yang juga browsingberita lain di internet tumbuh hampir dua kali dari 19 persen menjadi 35 persen.

(republika.co.id)

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host