Senin, 06 Desember 2010

Mencintai Tanpa Syarat


Begitulah sifat dasar manusia selalu ingin dicintai, dihargai apalagi diistimewakan. Namun, sudahkah kita berpikir (sebagai manusia) untuk berusaha mencintai,menghargai dan mengistimewakan seseorang tanpa syarat. Mungkin terdengar sulit. 

Mencintai Allah sebagai salah satu cinta utama yang memang harus didahulukan. Meskipun Allah tidak minta dicintai oleh makhlukNya. Karena memang tidak berdampak apa-apa kepada Allah sebagai satu-satunya Tuhan. 

Dan bayangkan kalau kita sudah dicintai Alloh, semuanya akan berjalan indah. Everything's gonna be okay, kata Bondan Prakoso. Ketika diberikan sakit, hati terasa lapang dan ikhlas menerima takdir. Saat diberikan rizki berlebih, pujian dan syukur kepada Alloh senantiasa mengalir bahkan makin giat untuk bersedekah.

Jadi, jangan khawatir! Bagi Anda yang saat ini merasa terasing atau bahkan termarginalkan, mulailah untuk mencintai orang lain (meskipun ada batasan-batasan untuk lawan jenis) tanpa syarat. Ketika mereka menyakiti kita, tetap memberikanlah kasih sayang sebagai wujud cinta antar sesama manusia. Mirip yang dicontohkan Rasulullah saw. Tidak harus membalas kejahatan saudara kita dengan kejahatan lainnya. Cukup dengan kebaikan yang tulus dari kita. Inilah perjuangannaya mencintai  dan memberikan kasih sayang tanpa syarat.

Termasuk kepada Anak-anak kita. Berikan kasih sayang dan cinta sepenuhnya, tanpa harus manakut-nakuti dengan pernyataan, "Kalo Adek nakal, Mama Nggak sayang lagi lho!" atau "Papa nggak sayang lagi ya sama Adek kalo nakal gini!"

Pertanyaanya? sudahkah kita mencintai orang-orang yang kita sayangi tanpa syarat? sudahkan kita memberikan kasih sayang kepada orang-orang terdekat tanpa syarat?

(isw_banna)

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host