Rabu, 15 Desember 2010

Uni Eropa Bahas Pengakuan Negara Palestina

Akhirnya dunia pun akan berpihak kepada negara Palestina. Sebuah negeri yang memang patut diakui secara internasional.


Seperti yang telah kita ketahui bahwa beberapa negara di Amerika Latin dan Eropa sudah menegaskan dirinya akan mendukung kemerdekaan Palestina pada 2011 mendatang. Mereka yang berada di Amerika Latin adalah, Brazil, Argentina dan Uruguay dan hanya satu negara dari benua Eropa, Prancis.


Dikabarkan dari Republika Online Terkait hal tersebut para menteri luar negeri negara-negara Uni Eropa dalam sidangnya membahas sebuah draf terkait pengakuan terhadap kedaulatan negara Palestina merdeka secara sepihak. Demikian terungkap daalam sidang yang dilakukan Senin (13/12) lalu di Brussel.

Dalam sidang tersebut, dilaporkan para menlu Uni Eropa membahas draf usulan pengakuan negara Palestina merdeka secara sepihak jika upaya perdamaian tetap gagal sampai tahun depan. Menurut sumber diplomatik, draf tersebut disusun Jerman dan akan dipaparkan dalam sidang tingkat menlu Uni Eropa.

Pada saat yang sama, rezim Zionis Israel khawatir Uni Eropa benar-benar membuat keputusan sepihak untuk mengakui negara Palestina merdeka setelah proses perundingan damai yang diupayakan AS terhenti. Anggota senior Knesset, Tzipi Livni mengaku hawatir terkait pengakuan dunia terhadap negara independen Palestina, terutama dari mitranya Uni Eropa. Saat ini rezim Zionis khawatir Uni Eropa benar-benar membuat keputusan sepihak untuk mengakui negara Palestina merdeka setelah proses perundingan damai yang diupayakan AS terhenti.

(diolah dari republika.co.id)


----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host