Kamis, 27 Januari 2011

Cegah Perceraian, PKS Siapkan Kadernya Jadi Tempat Curhat


Wah berita bagus nih, semoga bisa ditiru partai lain. Mencegah perceraian dengan optimalisasi konseling dengan seluruh keluarga hingga tingkat kelurahan, yang diberi nama "Bunda Peduli". Berikut berita lengkapnya:


Angka perceraian yang semakin tinggi menjadi perhatian Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bidang perempuan DPP PKS pun menggelar program 'bunda peduli'. Dalam program ini, kader-kader wanita PKS akan menjadi tempat curhat soal keluarga.

"Selama ini, kader-kader perempuan PKS telah menjadi tempat curhat dan rujukan pendapat dari  perempuan berbagai kalangan terhadap persoalan-persoalan hidup. Potensi besar ini akan dikembangkan lebih lanjut oleh Bidang Perempuan PKS. Program ini kami namakan Bunda Peduli," ujar Ketua DPP Bidang Perempuan DPP PKS, Anis Byarwati, dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (25/1/2011).

Menurut Anis, dalam lima tahun terakhir ini, tren perceraian di Indonesia meningkat tajam. Pada tahun 2009, ada 250 ribu kasus perceraian. Jumlah itu setara dengan 10% dari angka pernikahan di tahun 2009.  

"Maknanya, dari sepuluh pernikahan ada satu yang bercerai. Mayoritas kasus perceraian (70%) di pengadilan agama adalah cerai gugat. Maksudnya, pihak istri lah yang menggugat cerai suaminya," terang Anis.

Anis menjelaskan, pihaknya telah merencanakan untuk melatih kader-kader perempuan PKS di setiap kelurahan dengan keterampilan konseling ketahanan keluarga. Keterampilan ini akan menjadi nilai tambah bagi kader-kader perempuan PKS yang selama ini telah dibekali dengan pemahaman utuh tentang  membangun ketahanan keluarga. 

Selain merencanakan program Bunda Peduli, Bidang Perempuan DPP PKS juga akan menggulirkan program Ayah Proaktif. Peran ayah juga dirasa sangat dibutuhkan, oleh karena itu, Bidang Perempuan PKS akan menggulirkan berbagai kegiatan yang memotivasi para ayah di Indonesia untuk perhatian dan terlibat dalam kegiatan pendidikan anak dan menjaga ketahanan keluarga.

"Salah satu agenda Rapat Koordinasi (Rakornas) Bidang Perempuan PKS Sejahtera, 27–29 Januari ini, Bidang Perempuan DPP PKS akan mematangkan berbagai program terkait persoalan ketahanan keluarga," tutup dia.


(sumber: detiknews)


----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host