Sabtu, 22 Januari 2011

Ngobrol Seru Bersama Bayi


Sahabat, ternyata begitu pentingnya berinteraksi dengan bayi kita sejak usia dini. Manfaatnya buanyakkk sekali, seperti merangsang perkembangan otak bayi, meningkatkan kemampuan verbal sang anak ketika besar kelak, hingga membantu perkembangan emosi. More infos baca deh artikel di bawah ini.

Meski anak belum begitu memahami, rangsangan verbal dengan mengajak bayi ngobrol dapat menjadi landasan bagi perkembangan bahasa bayi kelak.

Persiapan: 
Menetapkan cerita menarik atau bahan obrolan seru untuk disampaikan pada anak

Cara bermain: 
  1. Ajak anak membicarakan hal-hal menarik sambil menatap matanya. Berceritalah dengan kalimat singkat, kata-kata yang jelas diucapkan, intonasi naik-turun dan ekspresi menarik sesuai cerita yang Anda sampaikan.
  2. Jika ia memberi respons dengan menunjukkan bahasa tubuh, ekspresi tertentu atau mengeluarkan suara-suara seakan-akan menimpali Anda berbicara, balaslah dengan ucapan menimpali ucapannya.
Manfaat: 
  1. Kontak mata ketika Anda bercerita meningkatkan kedekatan Anda dan anak. Apa yang Anda lakukan merupakan pelajaran amat berharga bagi perkembangan emosi dan perkembangan anak secara umum di kemudian hari. Meski anak belum begitu memahami, rangsangan verbal ini dapat menjadi landasan bagi perkembangan bahasa bayi kelak. Ajakan Anda untuk berbicara menguatkan keinginannya berkomunikasi. Ini diperlihatkan anak melalui bahasa tubuh dan celotehnya.

(referensi: ayahbunda.co.id)

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host