Senin, 07 Februari 2011

Tragedi Kotak Amal >> Gara-gara Ngantuk sebelum Sholat Jumat


Jumat kemarin, seperti biasanya, saya datang ke masjid di kantor untuk menunaikan ibadah sholat jumat  15 menit lebih awal sebelum adzan. Selesai berwudhu dan sholat sunnah Tahhiyatul Masjid, segera saya duduk bersila menunggu adzan berkumandang.

Baru dua menit duduk  manis, tak terasa, tiba-tiba kantuk mulai melanda mata ini. Hingga terlelap dengan khusyu’  dalam kondisi duduk bersila.

Seperti biasa, beberapa menit sebelum adzan berkumandang diedarkanlah kotak amal bagi para jama’ah. Melintaslah  kotak amal tersebut dihadapan saya. Sayangnya diri ini masih terlelap hingga kotak amal terhenti di hadapan saya. Melihat kondisi ini, Bapak di sebelah kiri (Pak Guno,-red) segera membangunkan dengan sedikit mengusap badan saya. Sontak saya kaget dan sedikit malu karena melihat kotak amal mogok gara-gara saya. Dengan Spontan saya menggeser kotak amal itu ke orang di sebelah kanan.

Orang-orang di dekat barisan saya senyum-senyum melihat kejadian ini.

Tiba-tiba, Pak Guno (yang tadi membangunkan) bilang, “Salah Mas, bukan ke sebelah kanan, harusnya kotaknya digeser kesini”

What?????? Wajah ini tersipu malu, sudah terlelap tidur salah pula ngedarin kotak amal.

Beberapa jama’ah yang melihat adegan ini senyum-senyum simpul menahan tawa. Untungnya khutbah jumat belum dimulai, jadi pahala sholat jumat tidak jadi berkurang.

(Rawamangun, isw_banna)


----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

5 komentar:

Maryulisman mengatakan...

Jangan tergesa-gesa akhy untuk menggeser kotak amal, sadarkan diri dulu. kalo dah sadar bgt kan kita jadi inget ke arah mana biasanya kotak amal ntu... kalo di Masjid Fathullah UIN kan dah pasti bergeraknya ke kanan...

isw_banna mengatakan...

@maryulis: iya kan biasanya 1 kotak amal untuk 3 shaff

kuungkapdenganpena mengatakan...

wah3...gak cuman saya aj berti yang pernah ketiduran pas di masjid...atau bisa dibilang lebih parah saya bahkan. Saya mau bagi cerita gpp ya Pak...^__^.Kurang lebih ceritanya begini. Jadi itu kejadiannya waktu saya ikut shalat jamaah dhuhur di sekolah. Nah waktu duduk antara dua sujud, tidak tau saya tiba2 rasanya hilang aja mungkin karena emang sudah sangat kelelahan. Dan waktu saya sadar temen2 saya sudah pada berdiri dan rukuk masuk rakaat berikutnya. astaqfrullah brrti saya benar2 sudah ketiduran selama itu. DAn karena merasa malu saya terusin aja shalatnya dan saya pura2 melakukan gerakan seolah saya ada ilmu lain ttg shalat yang gak mereka tau. *masa2 kejailiyahan yang memalukan di SMA*...Hehehehe...Kenangan yang tak terlupakan. ^___^

isw_banna mengatakan...

@ummu zahra: wah parah juga ya ketiduran waktu sholat hehe, pastinya jadi malu ya hihi

Agen Pulsa All Operator mengatakan...

mengedarkan kotak amal tuh berresiko mengganggu ibadah sholat jumat
lebih baik kotak amal tidak usah diputar.
kalau terpaksa diputar silahkan saja, tetapi harap dipastikan saat khotib naik ke atas mimbar, aktifitas ini dihentikan, agar tidak mengganggu jamaah yg mendengarkan khutbah.
mendengarkan khutbah wajib
mengisi kotak amal sunah
menggeser kotak amal (tidak ada hukumnya)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host