Selasa, 15 Maret 2011

Kartun Malaysia Lecehkan Tsunami Jepang


Koran Berita Harian, Malaysia memuat permintaan maaf pada Senin (14/3/2011) atas kartun yang menggambarkan tsunami di Jepang yang dikeluhkan pembaca sebagai tidak sensitif terhadap tragedi yang menewaskan ribuan orang itu.

Kartun yang dibuat katunis Mohamad Zohri Sukimi menunjukkan pahlawan super Ultraman melarikan diri dari kejaran tsunami. Karikatur tersebut dicetak di Berita Harian, surat kabar berbahasa Melayu, pada Minggu (13/3/2011).

Permintaan maaf sepanjang enam paragraf tersebut dicetak di halaman depan koran terbitan Senin. "Kami tidak bermaksud untuk bercanda atau menunjukkan ketidaksensitifan kami terhadap bencana pada Jumat lalu," kata surat kabar tersebut.

"Kami merasa sedih atas warga Jepang yang telah kehilangan anggota keluarga dan barang berharga. Ilustrator kami juga ingin meminta maaf atas karikatur yang telah menciptakan kontroversi. Kami sangat bersimpati dengan tragedi itu dan sekali lagi ini meminta maaf atas keluhan akibat dari publikasi karikatur tersebut," menurut pernyataan koran itu.

Di lain tempat, musisi Amrik, 50 cent pun berulah melecehkan tsunami Jepang. 50 Cent meminta maaf atas leluconnya di Twitter tentang gempa bumi dan tsunami di Jepang yang dianggap tidak sensitif.  Ia mengejutkan banyak pihak ketika membuat banyolan tentang tragedi di Jepang, hanya sesaat setelah bencana menghantam negeri sakura itu. 
“Dengar, ini sangat serius.  Saya harus mengevakuasi semua wanita saya dari LA, Hawaii, dan Jepang,” kata rapper berusia 35 tahun itu di akun twitter-nya.


Ia juga mengolok-olok ancaman tsunami di wilayah pantai barat AS.  “Gelombang akan menghantam mereka pada pukul 8.  Orang-orang kulit putih yang gila akan mencoba untuk berselancar,” katanya lagi di Twitter, seperti dikutip aceshowbiz. 
hikmah : semoga kita bisa belajar dari dua kejadian di atas, ya!
(diolah dari : kompas.com / vivanews.com)


----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host