Senin, 25 April 2011

Kain di Milad PKS Itu Bendera Atau Bukan? Ini Dia Aturan Soal Bendera Negara Merah Putih


Begitu banyak masyarakat dikibulin oleh media dengan pemberitaan yang separuh-separuh, bahkan cenderung provokatif. Siapa pun diterjang, parpol, lsm, bahkan tokoh yang dianggap bisa menaikkan rating situs online mereka bombardir habis-habisan. Banyak media yang melakukan hal picik tersebut. Bad news is good news!!! Very pathatic. Terutama buat De***.com, semoga Anda makin selektif memilih jurnalis yang akurat dan menggunakan data yang valid. Kalo perlu buat audisi kali ya gan, supaya bisa lebih profesional. Terbukti dengan kasus di Tasikmalaya yang amat provokatif.

Berikut pemberitaan yang akurat sesuai fakta di lapangan. Dikutip dari situs Republika Online:

Aksi teaterikal dalam acara Milad pembukaan milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-13 se-Priangan Timur, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad, bukan bermaksud melecehkan bendera negara Indonesia, kata penanggung jawab aksi teatrikal, Tatang Fahat.
Dijelaskannya, teaterikal tersebut merupakan aksi "Performance Art" yang penuh unsur kesenian dengan konsep menampilkan berbagai jenis tarian yang ada di Indonesia sebagai simbol keragaman berbudaya dan multi etnis.

Aksi teaterikal diantaranya melakukan tarian yang dimainkan oleh anak didik Tatang tersebut, dalam tampilannya menggunakan sehelai kain panjang berukuran 2 x 6 meter dengan warna merah dan putih. Acara Milad PKS di Tasikmalaya ricuh gara-gara polisi menahan pemain teater, penanggung jawab teater, dan penanggung jawab acara PKS. Polisi menahan mereka dengan tuduhan melecehkan bendera negara merah putih, setelah sejumlah pemain teater menginjak-injak kain berwarna merah dan putih di atas panggung.



Polisi bertindak atas dasar UU Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara. Baik penanggungjawab teater maupun PKS menegaskan mereka tidak melecehkan bendera negara. Kain berwarna merah putih di panggung pun bukan bendera.

Apa sebenarnya aturan mengenai benderan negara itu? Dalam pasal 4 ayat 1 UU Bendera Negara disebutkan: "Bendera Negara Sang Merah Putih berbentuk empat persegi panjang dengan ukurang lebar 2/3 dari panjang serta bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih yang kedua bagiannya berukuran sama."

Kemudian diatur juga secara ketat soal ukuran bendera negara itu. Di pasal 4 ayat 3 huruf a ditegaskan bahwa bendera negara dibuat dengan ketentuan ukuran 200 cm x 300 cm untuk penggunaan di lapangan istana kepresidenan; huruf b 120 cm x 180 cm untuk penggunaan di lapangan umum; huruf c 100 cm x 150 cm untuk penggunaan di ruangan.

So, bagi Anda yang mampu membedakan mana yang kain, mana yang bendera. Just speak up!!! Hati-hati guys dikadalin media nakal!!! apalagi yang gazebo (gak zelas bo!)



----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

1 komentar:

waka_waka mengatakan...

pasal 4 ayat 4

(4) Untuk keperluan selain sebagaimana dimaksud pada ayat (3), bendera yang merepresentasikan Bendera Negara dapat dibuat dari bahan yang berbeda dengan bahan sebagaimana dimaksud pada ayat (2), ukuran yang berbeda dengan ukuran sebagaimana dimaksud pada ayat (3), dan bentuk yang berbeda dengan bentuk sebagaimana dimaksud pada ayat (1).

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host