Rabu, 29 Juni 2011

29 Juni : Hari Keluarga Nasional. Pentingkah? Menurut Saya ...


Ayah mengajak kami sekeluarga berkumpul."Nak, ingat-ingatlah nasihat para orangtua kita. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jangan lupa menjaga nama baik dan kelakuan. Elok-elok menyeberang.Jangan sampai titian patah. Elok-elokdinegeri orang. Jangan sampai berbuat salah."

Amak pun berpetuah, "Kini pergilah menuntut ilmu sesuai keinginanmu.Niatkanlah untuk ibadah, insya Allah selalu dimudahkanNya. Setiap bersimpuh setelah sholat, Amak selalu berdoa untukmu, Nak." (fragmen dalam Ranah 3 Warna)
Anugerah terindah dalam hidup adalah keluarga. Jaga dan pelihara amanah dari-Nya dengan cinta. (tif_sembiring)
Begitu pentingnya keluarga sampai-sampai Allah swt mewanti-wanti agar kita menjaga diri dan keluarga kita dari api neraka  (Wahyudin presiden ACT)
Label 'keluarga' begitu menyimpan banyak makna. Definisi bersama Bapak dan Emak adalah satu level tertinggi yang tak terlupakan. Momen Bapak yang kerap menemani ke sekolah saat pengambilan rapor SD sepertinya baru saja terjadi kemarin pagi. Momen ketika Bapak berceloteh tentang Pak Harto, Sepak Bola atau Para Pemimpin dunia yang ia dengarkan dari radio bututnya masih melekat serekat lem UHU produk terkenal itu.

Termasuk ketika Emak dengan sabar melarang saya mandi hujan bersama teman-teman kecil, sambil merengek histeris di sajadah Emak yang sedang tilawah. Juga, momen Emak menagis terharu, saat melihat putranya ikut Cerdas Cermat Grup antar kelas, padahal hanya juara 2 waktu kelas 3 SD.

Makna keluarga seharusnya terpancar dari perilaku kita setiap hari, tidak hanya hari ini 29 Juni yang dicanangkan BKKBN sebagai hari keluarga nasional. Apalagi bagi Anda yang sudah melanjutkan amanah Moyang kita dengan menikah dan memiliki keluarga kecil yang perlu dibalut dengan kasih sayang dan teladan. Akankah keluarga kecil kita se-indah taman asri yang dihiasi bunga-bunga dan kupu-kupu. Atau kebalikannya, seperti gurun kering yang mampu mengeraskan jiwa penghuninya.

Lain lagi dengan aN4k G4ul, alias Al4y, mereka pun sepakat dengan makna Keluarga atau Family dengan definisi: FAther Mother I Love You (Family)


(isw_banna)

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT


PO ke-2

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host