Sabtu, 04 Juni 2011

Tips Menghukum Anak yang Benar



Menjadi Orang Tua bukanlah profesi yang mudah. Apalagi zaman sekarang, kondisi anak-anak sudah sedemikian rupa bertransformasi dengan nilai-nilai kekinian yang patut diperhatikan oleh setiap orang tua. Namun ada tips unik bagaimana menghukum anak yang benar ketika mereka salah. Berikut ceritanya:

Dr. Arun Gandhi, cucu mendiang Mahatma Gandhi bercerita, pada masa remaja ia pernah berbohong kepada ayahnya. Saat itu ia terlambat menjemput ayahnya dengan alasan mobilnya belum selesai diperbaiki, padahal sesungguhnya mobil telah selesai diperbaiki hanya saja ia terlalu asyik menonton bioskop shg lupa akan janjinya. 


Tanpa sepengetahuannya, sang ayah sudah menelpon bengkel lebih dulu sehingga sang ayah tahu ia berbohong. 

Lalu wajah ayah tertunduk sedih, sambil menatap Arun sang ayah berkata : "Arun, sepertinya ada sesuatu yang salah dengan ayah dalam mendidik dan membesarkan kamu, sehingga kamu tidak punya keberanian untuk berbicara jujur kepada ayah. Untuk menghukum kesalahan ayah ini, biarlah ayah pulang dengan berjalan kaki; sambil merenungkan di mana letak kesalahan nya." 

Dr. Arun berkata: Sungguh saya begitu menyesali perbuatan saya tersebut. Sejak saat itu seumur hidup, saya selalu berkata jujur pada siapapun. 

Seandainya saja saat itu ayah menghukum saya, mungkin saya akan menderita atas hukuman itu, dan mungkin hanya sedikit saja menyadari kesalahan saya.Tapi dengan tindakan mengevaluasi diri yang dilakukan ayah, meski tanpa kekerasan, justeru memiliki kekuatan luar biasa untuk mengubah diri saya sepenuhnya. 

Semoga ini mampu menjadi renungan untuk kita semua baik yang sudah menjadi orang tua maupun calon orang tua. Mari membiasakan diri untuk selalu berintrospeksi, "Apa yang salah dari kita? Sehingga anak bisa seperti itu ....??" 






----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

3 komentar:

toytoy mengatakan...

cara itu lebih mengena ya..nice post..

banna mengatakan...

@toytoy: yup bro coba deh praktekkin hehe

folding mengatakan...

:-)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host