Kamis, 02 Juni 2011

Yang Dirindu di Bulan Ramadhan (2 Bulan Lagi Lho)


Subhanalloh kamis sore nanti selepas maghrib (2 Juni) tepat tanggal 1 Rajab 1432 H, dua bulan menjelang Ramadhan. Biasanya sms mulai bertebaran mengingatkan doa yang senantiasa Rasululloh ucapkan,
 اللهم بارك لنا في رجب و شعبان و بلغنا رمضان 
“Ya Allah, berilah keberkahan pada kami di dalam bulan Rajab dan Sya’ban serta sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan.”

Begitu banyak kerinduan akan datangnya Bulan Ramadhan, memperbanyak tilawah Qur'an, aktif di kegiatan-kegiatan keislaman, hingga acara buka puasa bersama. Namun, satu fragmen yang amat saya rindukan adalah Momen I'tikaf di 10 hari terakhir Ramadhan. Bisa meluangkan beribadah total kepadaNya menimbulkan kepuasan batin yang tiada tara. Sejenak lepas dari hiruk pikuk dunia.

Dua momen Ramadhan yang mengesankan adalah tahun 2003 ketika i'tikaf hampir full 10 hari di Masjid daerah Jakarta Barat, Perumahan Bulog. Begitu menorehkan kenangan indah bersama-sama merajut Cinta kepada Alloh bersama Al Banna Crew. Lalu, yang kedua adalah tahun lalu 2010, Berbekal sisa cuti tahunan yang masih tersisa, Alhamdulillah bisa i'tikaf di Masjid ElNusa Jakarta Selatan bertemu rekan-rekan yang sholeh dan tawadhu.

Rasa 'dekat' kepadaNya yang makin menjadi membuat ibadah tahan lama tak mengenal waktu. Tiba-tiba sudah adzan Dzuhur, lalu Adzan Ashar dan seterusnya. Termasuk daya pikat i'tikaf disana adalah kajian Dhuha dan jelang Ifthor yang begitu bermakna.

Apakah tahun ini saya bisa i'tikaf full di 10 hari terakhir? Mohon Doanya Sahabat...

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host