Senin, 11 Juli 2011

Palembang: dari Pempek hingga Sea Games


Akhirnya dua hari kemarin mampu menapaki kaki di bumi Palembang. Tidak banyak keunikan di Kota Sungai Musi ini yang beberapa bulan kedepan akan menjadi Tuan Rumah dalam Ajang Olah Raga Terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games ke 26.

Saran bagi Anda yang ingin menginap di Hotel Palembang, cari hotel yang memiliki fasilitas 'corporate'. Lumayan bisa menghemat pengeluaran ratusan ribu, baik dari instansi pemerintah maupun swasta. Tarif kamar yang biasanya 600 ribu keatas hanya dikenai tarif 'corporate' 400 ribu per malam.

Kata orang, bukan ke Palembang kalau belum ke Jembatan Ampera dan Sungai Musi, apalagi di malam hari. Terdengar berlebihan memang. BTW, thanks to Donnie yang telah berkenan mengantarkan kami menuju Jembatan Ampera dan Tepian Sungai Musi. Jembatan Ampera dengan dua gapura ditengah-tengahnya dan dihiasi lampu warna-warni di malam hari terlihat indah dari tepian Sungai Musi.

Untuk masalah oleh-oleh, Pempek masih menjadi favorit bagi pengunjung di Kota Palembang. Tercatat merek yang cukup digandrungi adalah Pempek 'Candy' 'Dempo' 'Pak Raden' 'Viko', etc. Tapi, dari pemantauan saya di tempat pengambilan bagasi ketika tiba di Bandara Soekarno Hatta,terbukti Pempek Candy merajai.

The Last, malamnya sempat menengok sejenak Stadion Jakabaring dalam tahap pembangunan yang akan digunakan dalam Sea Games November nanti. Tapi, 'kok pembangunannya masih belum 100% ya? padahal sudah dalam hitungan bulan menjelang Sea Games 11-25 November nanti. Semoga bisa segera selesai 100%. Jangan sampai Indonesia yang menjadi Tuan Rumah tahun ini dipermalukan karena masalah teknis Stadion yang belum siap.

Demikian Reportase singkat, satu lagi fakta unik, remaja putri di Palembang kayaknya lagi demam behel gahul warna-warni ya? mulai dari Pelayan di outlet Pempek, mahasiswi, resepsionis hotel, dll. Apa karena kebanyakan makan Pempek ya? !@#$%%^^&*&**

6 komentar:

maryu mengatakan...

untuk kerupuk ikan tenggirinya gimana kabarnya? enak loh....

Perjalanan Kembali Kepada Allah mengatakan...

wew... kok gag ngabarin kalo ke palembang... padahal bisa ngikut jalan2 neh keradio dan kmana2 gitu... hehehehehehe

banna mengatakan...

@kang maryu: iya nyobain, tapi cuman beli 2 bungkus

@kang habib: pengen ngubungin tapi tak tauo nomore

erichenko mengatakan...

"Tidak banyak keunikan di Kota Sungai Musi ini yang beberapa bulan kedepan akan menjadi Tuan Rumah dalam Ajang Olah Raga Terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games ke 26."

gak salah statement-nya kang?
org palembang bs dongkol loh klo baca ini...mungkin waktu ente yang terlalu sedikit buat muter2 kota saya..ada baiknya ente janjian sama saya buat menjajaki palembang dari hulu hingga hilir... :)

isw_banna mengatakan...

@erich: wah maap wong kito galo, siap betul juga ya, mungkin krn cuman 2 hari, dan itupun bukan dlm rangka rekreasi hehe

re mengatakan...

Ingat kenangan 6 tahun yang lalu....hmmmmm..kapan ya ke palembang lagi

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host