Minggu, 31 Juli 2011

Pidato Rasululloh Menjelang Bulan Ramadhan


Sahabat, berikut sebagian kutipan Khutbah Rasulullah menyambut Ramadhan:

Wahai Manusia, Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dgn membawa berkah, rahmat, dan magfirah. 
Bulan yg paling utama di sisi Allah. 
Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. 
Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. 
Jam demi jamnya adalah jam-jam yang paling utama. 

Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan olehNya. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. 

Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan syiam dan membaca kitabNya. Celakalah orang yang tidak mendapatkan ampunan Allah di bulan yang agung ini. Kenanglah dengan rasa lapar dan hausmu di hari kiamat. 

Bersedekahlah kepada kaum fuqara & masakin. Muliakanlah orang tuamu, sayangilah yang muda, sambungkanlah tali persaudaraanmu, jaga lidahmu, tahan pandanganmu dari apa yang tidak halal kamu memandangnya dan pendengaranmu dari apa yang tidak halal kamu mendengarnya. 

Kasihilah anak yatim. Niscaya dikasihi manusia anak-anak yatimmu. Bertaubatlah kepada Allah dari dosa-dosamu. Berdoalah pada waktu shalatmu karena itulah saat yang paling utama ketika Allah Azza wa Jalla memandang hamba-hambanya dengan penuh kasih, Dia menjawab mereka ketika mereka menyeruNya, menyambut mereka ketika mereka memanggilNya dan mengabulkan doa mereka ketika mereka berdoa kepadaNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host