Senin, 29 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadan) Ya Ampun! Sholat Ashar yang Memalukan


Di penghujung Ramadhan tahun ini, semangat beribadah perlu digenjot bak seorang pembalap sepeda yang akan tiba di garis finish.

Di hari terakhir bekerja, sebelum cuti bersama, ada kejadian kocak yang saya alami. Terlalu  semangat mengejar deadline pekerjaan sebelum libur lebaran, sampai-sampai saya tidak sadar sudah masuk sholat ashar. Terlihat dari jarum jam dinding yang tergantung cukup jauh di atas pintu masuk ruangan.

Saya bergegas menuju masjid. Seperti biasa suara adzan masjid kantor jarang sekali sampai gaungnya ke gedung tempat ruangan saya berada. Sepanjang jalan menuju masjid, terlihat  suasana kantor yang sepi, jarang sekali terlihat rekan-rekan yang biasanya bersemangat menuju masjid. Ahh sudah banyak yang ambil cuti untuk mudik, pikir saya.

Sempat berpapasan Pa Ali (Cleaning Service) dan beliau bertanya,
" Mau kemana mas? Buru-buru sekali kelihatannya?'

Aku jawab dengan malu, "Mau ke masjid pak, sholat ashar dulu,,, kayaknya sudah ketinggalan jamaah deh.."

Segera saya berjalan lebih cepat bahkan setengah berlari menuju masjid yang harus ditempuh dengan melewati dua gedung di kantor ini. Pa Ali sempat bergumam sesuatu, namun saya tidak menangkap apa yang beliau katakan. Mungkin disebabkan terlalu fokus mengejar ketertinggalan sholat berjamaah.

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di masjid, "Masya Alloh, sepi sekali masjidnya. Tenyata dugaan saya benar, saya sudah ketinggalan jamaah sholat ashar hari ini."

Dengan lunglai saya lepaskan sepatu dan kaos kaki, lalu menuju tempat wudhu. Marbot masjid Pak Supri melihat saya yang kelihatan galau bin risau. 

"Mau sholat Mas? tanya beliau

"Iya nih Pak.... sudah ketinggalan jamaah sholat ashar......" jawab saya malu

"Sholat ashar? kayaknya mas yang terlalu rajin deh, ini kan baru setengah tiga sore??" timpal Pak Supri dengan sedikit meledek

"Apa!!! Ya Ampuuuuuun, ternyata masih jam setengah tiga toh?" 
Dengan muka merah merona saya segera pamit kepada Pak Supri untuk kembali ke ruangan.

Antara malu, aneh, konyol dan semua perasaan berpadu di dalam diri ini, sambil sesekali menertawakan kebodohan ini. Ah, nggak lagi-lagi deh!

Saya bergegas kembali ruangan. Segera kedua mata ini melotot melihat jam dinding yang tergantung tak berdosa disana. Wah benar ! Ternyata baru jam setengah tiga sore. 

Ya Alloh, karena efek bekerja terlalu lama di depan komputer menyebabkan mata kelelahan dan kabur untuk melihat kemana jarum jam mengarah. Disangka sudah jam setengah empat sore yaitu saatnya sholat ashar, ternyata masih jam setengah tiga sore.



follow @XL123 @VIVAnews @VIVAvlog



1 komentar:

Muhamad Firmansyah mengatakan...

Wah untungnya belum sholat. cie, cie, yg malu. hehe.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host