Senin, 05 September 2011

Download Gratis MP3 Motivasi: Kenali Orang Tuamu


Sahabat, Berikut bisa Anda miliki audio MP3 gratis Motivasi yang layak menjadi koleksi. Apalagi tema yang diusung adalah tentang Orang Tua.


Script : Motivator Jamil Azzaini 
Audio : Master Insight Ryan (Samarinda)


Download MP3 Motivasi



Banyak orang yang tinggal di Jakarta tetapi belum pernah ke Monas. Banyak orang yang tinggal di Bogor tetapi belum pernah ke Kebun Raya. Banyak pula orang yang tinggal satu rumah dengan orang tuanya tetapi dia tidak mengenal baik siapa orang tuanya. Karenanya, agar suasana “sungkeman” saat Hari Raya nanti lebih bermakna, kenalilah dengan baik siapa orang tua Anda.

Setiap orang memiliki kelemahan, termasuk orang tua kita, namun fokuslah selalu pada kebaikannya. Ibaratnya jika baju putih bagian sakunya ternoda tinta hitam, maka jangan hanya memperhatikan noda hitamnya. Bukankah bagian lain yang berwarna putih jauh lebih banyak? Jadi, walaupun orang tua kita memiliki kekurangan namun fokuslah pada kebaikan-kebaikannya.

Mari kita mulai menyelami kebaikan-kebaikan dari ayah kita. Bayangkanlah wajahnya. Dia adalah sosok lelaki yang rela berjuang bermandi keringat demi kehidupan keluarga agar lebih bermartabat.

Sesekali ia jatuh sakit karena lelah mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk menafkahi anak dan istrinya. Suatu waktu ia juga pernah meminjam uang demi kelangsungan hidupmu. Ia harus banting tulang untuk menyekolahkanmu. Ia pernah menanggung malu karena ulahmu. Ia terus menjagamu dan merawatmu walau kadang kau menyakiti dengan kata-kata dan tindakanmu.

Sekarang bayangkanlah perjuangan ibumu. Berbulan-bulan, ia membawamu di dalam perutnya kemanapun ia pergi. Ia bertaruh nyawa ketika melahirkanmu. Tatkala orang lain terlelap, ia rela bangun malam menyusui dan mengganti popokmu. Manusia mana yang bersedia merawatmu hingga berbulan-bulan tanpa pernah mengeluh kecuali ibumu?

Saat kau berulah dan menangis, ia dengan sabar merayumu, menggendongmu dan juga mengusap rambutmu. Ketika kau sakit tak berdaya, dengan setia dia menemanimu, menjagamu dan merawatmu. Ia rela kehilangan waktu berharganya demi mendampingimu.

Kini kedua orangtuamu telah renta atau bahkan beberapa dari kita sudah tak memilikinya. Bagi Anda yang sudah ditinggalkan orang tua doakanlah mereka selalu. Bagi mereka yang beruntung masih memilikinya, sekaranglah saat yang tepat untuk membahagiakan mereka walau dengan cara yang sangat sederhana.

Ayo kenalilah orang tuamu dengan mengingat semua kebaikannya. Saat Hari Raya nanti haturkan sungkem dengan penuh kedalaman cinta. Ucapkanlah terima kasih dan permohonan maaf karena sampai kapanpun kita tak akan mampu membalas kebaikannya…

Salam SuksesMulia!

1 komentar:

Muhammad Adam Hussein mengatakan...

Berapa menit mas durasinya?
Lumayan lengkap juga teksnya.

Makasih ya?

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host