Senin, 12 September 2011

Kekuatan Internet Menyelamatkan Jiwa Manusia


Do not under-estimate the power of internet!

Slogan diatas mungkin cocok menggambarkan kiprah seorang Valencia Randa yang memanfaatkan kekuatan Internet untuk menyelamatkan sesama. 

Dalam kampanye "Jadikan Internet Seluas Kreasimu" ini mengangkat  kisah Valencia menjadi pengantara bagi mereka yang membutuhkan donor darah dan mereka yang mau menjadi pendonor.


Dengan kekuatan internet digambarkan Valencia membuat grup 'Blood for Life', dan diikuti oleh ratusan member. Satu saat ada satu member bernama Jajang membutuhkan darah O- yang amat langka untuk anaknya yang sedang menjalani operasi kelainan jantung. Ia pun menyampaikannya kepada Valencia. Dalam sekejap, Valencia posting di grup dan juga blog. Hasilnya? dalam hitungan jam, terhimpun banyak member yang bersedia mendonorkan darah O- yang langka tersebut.


Paling mengharukan ketika membaca email Jajang kepada Valencia. 
"Terimakasih. Kini kalian keluarga kami."   "Darah kalian mengalir pada anak saya."
Kita pun bisa melakukan lebih banyak hal yang luar biasa dengan Internet. Sebut saja seorang motivator seperti Jamil Azzaini, Adrie Wongso, Mario Teguh hingga Ippho Santosa mengerahkan tulisan inspiratifnya untuk mengubah para pembacanya meraih hidup yang lebih berkualitas. 

Bisa jadi para blogger kebaikan, memanfaatkan internet dengan berbagi kisah-cerita-pengalaman inspiratif yang mampu memberikan pencerahan bagi rekan yang membacanya. Internet Manfaat juga bisa dilakukan dengan tweet tweet yang bermanfaat maupun informatif, bukan tweet yang sebaliknya Gazebo (Ga Jelas Bo!!)

Check out this Creative Video!!!

3 komentar:

NATALIUS ABIDIN mengatakan...

Inspiratif, peran blogger dan netizen saat ini sangat berdampak positif bila cara berinternet dengan positif, salut buat Valencia.

Chilfia Karunianty mengatakan...

wah terharu bacanya.. TT

banna mengatakan...

@abidin: selamat menjadi blogger kebaikan ya

@chilfia: semoga menginspirasi

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host