Rabu, 05 Oktober 2011

Ini Dia 8 Jimat Klenik yang Dimiliki Orang Indonesia

Negeri ini menyimpan begitu banyak kekayaan, patut kita syukuri. Sayangnya, banyak kekayaan berupa jimat-jimat tradisional yang justru malah menyesatkan pemiliknya. Maklum, masyarakat kita masih banyak yang mencampuradukkan antara klenik dan keyakinan (aqidah,-red)

Foto-foto jimat berikut ini diambil ketika seorang ustadz hendak me-ruqyah (mendoakan orang yang hendak dibersihkan dirinya dari gangguan jin). Mencengangkan! Banyak pasien yang rata-rata memiliki satu senjata/alat sebagai jimat/perisainya. Padahal, syarat utama untuk di-ruqyah adalah harus melepaskan diri dari segala macam kemusyrikan termasuk jimat.

Penasaran dengan bentuk jimatnya? Here they are....

Keris mandraguna yang telah diisi oleh jin


Tulang dan Rambut sebagai jimat penangkal


Sekilas seperti tasbih biasa, namun sudah diisi dengan jampi-jampi


Tongkat jimat dengan ujung berbentuk kepala ular


Jimat Kepala Harimau (serem guys!)


Jimat Rompi Rajah (kayak anti peluru ya?)

Jimat berupa keris kecil, batu dan paku



Pesan : Semoga ketika terhindar dari pemakaian jimat-jimat diatas. Yakinlah kepada Alloh, Tuhan Yang Maha Melindungi, sehingga kita terhindar dari kemusyrikan yang mengikis aqidah. 

twitter>> isw_banna

note: alhamdulillah tulisan ini lolos seleksi VivaNews (Vlog) dan menjadi artikel 
#1 'Terpopuler'



10 komentar:

Anonim mengatakan...

tapi nape semua jimat yang pake tulisan kok banyak hampir semua pake tulisan arab yeh, yg salah tulisan arabnye ape gimane tuh, bikin jelek alqur'an aje nih.

Blog Item mengatakan...

mantep nih,yang beginian yg ane cari "dunia mistik"..

izin baca dulu mas bro :D

Restiono mengatakan...

Syirik adalah dosa tak terampuni.
Ketika kita meninggal dan masih dalam kondisi syirik, sudah pasti neraka tempat kita. Kekal di dalamnya.

Kalo saya sih sebaiknya menghindari hal-hal semacam itu. :)
Menyentuh saja saya ogah. Budaya nenek moyang tidak semuanya harus dilestarikan menurut saya. Cukup dimuseumkan saja. :D

saidialhady mengatakan...

hmmm.. kalo Allah diumpamakan jimat boleh gak pak? *pertanyaan iseng..

isw_banna mengatakan...

@anonim: begilah, perlu dibedakan mana yang ayat quran mana yg bukan gan alias rajah

@blog: wah ati2 gan syirik

isw_banna mengatakan...

@restiono: iya pastinya, semoga kita tdk tersesat ya

@saidi: Alloh terlalu kecil dikatakan jimat krn Alloh tdk bisa diasosikan dgn benda apapun

hical cah mbelis mengatakan...

mantab koleksi jimatnya hehhe serem buangat ya kepala maong nya

Kiki Alfatih mengatakan...

kerennnn terpopuler

isw_banna mengatakan...

@kiki: alhamdulillah akhi

Kaget mengatakan...

Sayang ya, negeri kita kaya budaya tapi imannya banyak yang tipis. Padahal semua itu anugerah.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host