Senin, 10 Oktober 2011

Konser Maher Zain Memukau Jakarta


Semalam (9/10) Maher Zain menuntaskan Konser Silaturahimnya di Indonesia setelah Bandung, disusul Surabaya, dan berakhir di Jakarta. Alhamdulillah saya dapat dua tiket gratis Festival jadi bisa mengajak istri juga buat nonton.

Penonton Emosi
Tidak ada yang perlu disalahkan untuk antrian penonton yang begitu antusias masuk Istora Senayan. Sayangnya banyak penonton yang emosi, memaki-maki security untuk segera dibukakan pintu depan Istora. Antrian mulai jam 6 sore. Semoga audiens nggak lupa untuk sholat maghrib ya.
Tips saya: ambil air wudhu terlebih dahulu 15 menit sebelum adzan maghrib, jadi saat masuk waktu sholat maghrib, langsung sholat berjamaan deh. Nggak perlu ikut antrian panjang di tempat air wudhu yang puanjang dan lama.

Ricuh?
Sebetulnya masih dalam batas kemanusiaan sih, ketika melihat audiens yang memaksa untuk dibukakan pintu depan istora. Maklum di luar sana hujan ketika antrian berlangsung. Akhirnya, audiens diperkenankan masuk dengan kondisi umpel-umpelan. Lanjut ke antrian pintu masuk kedua. Nggak kalah emosi. Menunggu hampir satu jam 18.45-19.45, sayangnya beberapa audiens provokator memancing kericuhan dengan berkata yang kasar dan sejenisnya. Padahal banyak anak-anak yang antri juga lho.
Tips: mbok sing sabar to mas, kalo lagi nunggu antrian, insya Alloh bisa masuk semua kok

MZFC
Hebatnya, ditengah kejenuhan dan kericuhan antrian masuk, ada satu spot pojok terlihatlah kumpulan anak-anak Maher Zain fans Club yang menghadirkan nuansa unik. Mereka duduk bareng dan nyanyi menghibur diri di tengah antrian, berhasil koor lagu ‘barakallah’ dan ‘insya Allah’.  Walhasil membuat audiens yang sedang antri terbengong-bengong dan cukup terhibur.
Komen: keren guys, keep on holding hands ya

Fadly padi opening
Konser Maher Zain malam ini menjadi konser besar pertama tanpa tembakau, artinya tidak sponsori oleh perusahaan rokok. Great!
Fadly padi membuka konser dengan membawakan lagu ‘Peristiwa Shubuh’ dan ‘Gaza (We Will not Go Down). Begitu powerful dan memukau, sayangnya ketika monolog di panggung, bang Fadly agak kikuk dan speechless.

Irfan Makki
Penampilan berikutnya, Irfan Makki (satu label dengan Maher Zain) membawakan lagu-lagu terbaru dari kantong album perdananya yang baru dirilis. Sayangnya, tune vokal banyak yang nggak pas dan powernya kurang greget. Semoga kang Irfan bukan tipikal artis studio saja ya. Walhasil ketika saya mengamati audiens nyaris tanpa respons karena nggak tahu lagunya dan vokal yang tidak terlalu prima. Berikut list lagu yang dibawakan Irfan Makki: ‘Mama’, ‘I’m so sorry’, ‘waiting for the call’, ‘mabruk’ dan satu lagu Michael jackson ‘You are not alone’

Maher Zain on Act
Maher Zain tampil memukau dengan lagu pembuka ‘Always be there’. Sangat interaktif, disusul lagu ‘Ya Nabi Salam’ ‘The Chosen One’ ‘Freedom’ termasuk duet bersama Irfan Makki ‘Allah Kiya Karo’ dan ‘I believe’, belum lagi hit singel duet dengan Fadly Padi ‘Insya Allah’. Tak lupa lagu romantis ‘Sepanjang Hidup’ berkumandang di Istora Senayan dan ditutup dengan lagu ‘Barakallah’.

Secara performance Maher Zain prima dengan tune vokal yang pas, penuh improvisasi dan begitu interaktif. Thanks Maher Zain for entertaining us as well as inspiring us.

twitter > isw_banna

10 komentar:

Maryulisman mengatakan...

tiket gratis dari manakah?

Anas mengatakan...

di surabaya, penonton antusias kang.. mereka duet bareng si maher... malah kita dikasih bonus satu lagu pilihan... alhasil allah kiya karo dan barokallahu lakuma dinyanyiin dua kali... Dan emang kerennn...

isw_banna mengatakan...

@maryu: annida dan ummi akhi. alhamdulillah

@anas: wah kayaknya surabaya memang yg paling top n bagus show nya, jakarta banyak yg garing, juga MC nya

arr rian mengatakan...

Subhanallah.membaca postingan ini aja seru banget.apalagi nonton.sekali2 blog in ngadain giveaway. hadiahnya tiket nonton maher zain. aye!

Anonim mengatakan...

emang yg d jkt MCnya siapa??

asaz mengatakan...

sayangnya saya tidak bisa nonton konser

isw_banna mengatakan...

@rian: iya seru konsernya, semoga bisa kerjasama dgn beberapa EO ya

@anonim: MC Daan Project P kurang greget

@asaz: semoga lain kali bisa

Taman Bacaan mengatakan...

Ow, keren guys.
good jobs

Anonim mengatakan...

coba MCnya kamu Iswandi... *kaburrr*

isw_banna mengatakan...

@taman bacaan: alhamdulillah yah

@anonim: amiin mauuu

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host