Sabtu, 22 Oktober 2011

Video Hilangnya Rasa Kemanusiaan Warga China > Cuek Melihat Balita 2 tahun Tertabrak

Miris! Parah! Mengenaskan! Itulah kata-kata yang pas untuk menggambarkan kondisi berikut. Hilangnya rasa kemanusiaan yang terjadi di Kota Foshan, propinsi Guangdong.

Seorang balita terlihat berjalan ke tengah-tengah jalan (lebih mirip pasar). Kayaknya lepas dari pengawasan orang tuanya.  Tiba-tiba sebuah van putih melintas, dan Brakk Brakk, van tadi berhasil menabrak dan melindas balita tak berdosa tersebut. Sejenak kita lihat dalam rekaman video van tersebut sempat berhenti, namun ternyata sang sopir tidak bergeming untuk turun menyelamatkan. Kemana kemanusiaan itu?

Sayangnya, banyak orang yang melintas, pejalan kaki, pengendara motor, sopir mobil, serasa cuek bebek melihat seorang balita terkapar tak berdaya korban tabrak lari. Ternyata tidak hanya di Indonesia ya Guys! Sampir akhirnya, satu mobil box berhasil melintas balita tersebut untuk kedua kalinya. Masya Allah!!!

Balita itu bernama Wang Yue. Semoga tragedi ini tidak  terulang kembali ya. Melihat rekaman video ini jadi teringat reality show Tolong yang sempat diputar di stasiun TV nasional. Karena begitu banyaknya manusia yang cuek tanpa empati, dan biasanya berakhir dengan orang yang tidak punya apa-apa sebagai penolong, termasuk di China ini, yang membantu menarik jasad sangg balita ke tepi jalan malahan seorang pemulung.

Check out the Video








twitter > isw_banna

------------------------------------------------------------------------------
Sahabat bantu ‘Like’ tulisan ane, klik di DISINI.

Insya Alloh sebagian voucher belanja akan disedekahkan ke kampung pemulung di dekat rumah. Smoga kita bisa sama-sama berbuat kebaikan, insya Alloh akan diupload gambar penyerahan sedekahnya, kalo menang. Yuk sama2 sedekah dengan cara mudah.
-----------------------------------------------------------------------------------

2 komentar:

Iswahyudi Kurniawan mengatakan...

Innalillahi wainnaillaihi roji'un... Nggak kuat ane liat videonya Pak T.T

Anonim mengatakan...

nauzubillah... negeri pemakan daging babi.... biadab!!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host