Rabu, 02 November 2011

Adakah Hubungannya kelenjar Getah Bening dengan Jerawat?


Kolom konsultasi kesehatan dan kecantikan ini diasuh oleh dokter muda dr.Titin Nurlaila. Sahabat, bisa mengirimkan pertanyaan tentang kesehatan dan kecantikan melalui email ke iswandi0402@gmail.com Dengan subject: Health with dr.Titin.
-------------------------------------------------------------------------------------------------

Pertanyaan:

Saya ada pertanyaan dong Dok. Benar atau nggak kalau jerawat itu berhubungan dengan fungsi kelenjar getah bening yang tidak bekerja dgn baik? Apa sebenarnya fungsi kelenjar getah bening itu sendiri?
terimakasih... ^-^
(Fulan)

dr.Titin Menjawab:

Kelenjar getah bening ( limfe ), banyak mengandung sel  darah putih  yang fungsinya sebagai tentara tubuh  melawan  mikro organisme yang masuk kedlm tubuh. Sel-sel ini memperbanyak diri di kelenjar getah bening dan sebagian lagi akan masuk ke sirkulasi selama  terjadi infeksi atau peradangan.

Sel-sel darah putih yang ada di kelenjar getah bening akan menangkap kuman  yang dibawa oleh aliran getah bening. Jika jumlah mikro organismenya banyak,maka kelenjar getah bening yang dekat degan daerah infeksi akan membesar dan rentan sewaktu bertempur melawan infeksi.  Kelenjar getah bening akan terganggu fungsinya pada penderita infeksi-infeksi menahun/keganasan dan penderita dengan gangguan imun/ daya tahan tubuh yang berat.

Sedangkan jerawat disebabkan oleh sumbatan pada folikel rambut dan produksi kelenjar minyak yang berlebih, jika disertai adanya bakteri,menyebabkan jerawat dapat mengalami peradangan. Faktor lain seperti masalah hormonal dan gaya hidup bisa mempengaruhi timbulnya jerawat.
Semoga bermanfaat.

Best Regards
Dr.Titin Nurlaila
Lihat profil Disini

------------------------------------------------------------------------------
Sahabat bantu ‘Like’ tulisan saya, klik di DISINI.

Insya Alloh sebagian voucher belanja akan disedekahkan ke kampung pemulung di dekat rumah. Smoga kita bisa sama-sama berbuat kebaikan, insya Alloh akan diupload gambar penyerahan sedekahnya, kalo menang. Yuk sama2 sedekah dengan cara mudah.
-----------------------------------------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host