Rabu, 21 Desember 2011

Sukses Kerja, Sukses Rumah Tangga





Setiap insan mendambakan kesuksesan dalam hidupnya. Termasuk sukses kerja dan sukses dalam berumah tangga. Namun, kenyataannya tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, bukan? Inilah yang menjadi latar belakang diadakannya talkshow yang telah diselenggarakan Rabu (20/12) kemarin di Aula Gedung B DJBC.


Dalam rangka memeriahkan syiar menyambut Tahun Baru islam, DKM mengundang dua narasumber yang begitu romantis yaitu Satria Hadi Lubis (SHL) dan Kingkin Anida yang notabene adalah pasangan suami istri. Jarang-jarang melihat sepasang suami istri satu panggung untuk menjadi narasumber sekaligus.

Dalam atmosfer yang fresh dan santai kedua narasumber menyampaikan materi terkait kesuksesan dalam bekerja dan berumahtangga. Ditambah Om Momod (Moderator,-red) yang mampu memutar jalannya talkshow dengan lebih segar dan menarik. Siapa lagi kalo bukan, the one and only Mr.Ardani.

Talkshow dimulai dengan penjelasan pa SHL terkait defini sukses. Bukan kaya? bukan pangkat? bukan juga popularitas? kali ini saya setuju dengan dosen STAN ini yang juga merupakan trainer life improvement. Sukses dapat diartikan sebagai berikut:
1. Keseimbangan Hidup
2. Bermanfaat Bagi Orang Lain
3. Proses Mencapai Cita-cita Mulia
4. Menikmati Kemenangan-kemenangan
5. Akhir yang Baik

Penekanan makna sukses adalah dalam hal menuju keseimbangan hidup. Keseimbangan internal terkait akal yang cerdas, hati yang hidup dan jasad yang sehat. Sedangkan, keseimbangan eksternal adalah keseimbangan peran dalam pekerjaan, keluarga, dan masyarakat.

Terkait sukses dalam keluarga Ibu Kingkin Anida menjelaskan JANGAN jadikan keluarga seperti uraian berikut ini:
- Keluarga Kuburan yang kering akan sentuhan spiritual,
- Keluarga Televisi yang kering akan sentuhan intelektual tanpa budaya membaca atau diskusi. Atau dengan kata lain hanya standby di depan TV.
- Keluarga  Terminal yang kering dengan sentuhan emosional, rumah hanya sebagai tempat singgah untuk rehat dan tidur saja.
- Keluarga Rumah Sakit yang tidak memperhatikan kesehatan tubuh.

Tetapi, Jadilah layaknya Keluarga Surga seperti yang diajarkan Nabi, "Baiti Jannati" Rumahku Surgaku tempat berbagi kasih sayang juga tempat menempa spiritual, akal dan emosional.

Selama pemaparan, sepasang narasumber ini beberapa kali saling berkomentar terkait rahasia-rahasia diantara mereka berdua (tentunya bukan aib ya). Sempat beberapa momen mereka beradu argumen tentang watak suami begitu sebaliknya uniknya watak istri. Hingga sampailah pada sesi terakhir yaitu, setiap peserta diminta menuliskan surat cinta kepada pasangannya (tentunya suami/istri yang sah ya). 

Hebohnya, sang moderator Pak Ardani diminta untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada sang istri yang memang hadir juga sebagai peserta. Dengan wajah tersipu beliau menyampaikan isi hatinya,
"Jujur baru kali ini saya harus mengekspresikan rasa cinta kepada istri dengan kata-kata."
"I love you full"
Sontak audiens tertawa mendengar ekspresi cinta beliau yang singkat namun mendalam 

pa Ardani katakan cinta

Tak lupa, salah satu Direktur diadulat untuk maju ke depan guna mengekspresikan rasa cintanya kepada sang istri. Awalnya beliau menolak untuk blak-blakan, namun akhirnya luluh juga. Sang istri yang juga hadir mewakili ibu-ibu dharmawanita tak kuasa untuk berdiri, meski akhirnya maju juga. Jangan tanya ya kata-kata yang diucapkan sang Direktur? Very Romantic sampai sang Istri berkaca-kaca.

 salah satu direktur katakan cinta

Jujur, ini acara talkshow kantor yang begitu mengesankan. Alhamdulillah, tidak rugi untuk meluangkan waktu selama dua jam (secarra gratis pula hehe). Terima kasih kepada Pak SHL dan Bu Kingkin Anida serta seluruh panitia yang terlibat guna suksesnya acara ini.

Best Regards
Iswandi Banna
Rawamangun, 21/12/11

2 komentar:

maryu mengatakan...

sekarang, ana pengen tau "cinta" nya Mas Iswandi dan Mba Indah????

iswbanna mengatakan...

@maryu: hehe sdh ane kasih surat cinta dan bunga

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host