Senin, 23 Januari 2012

Ini Baru Namanya Anak Muda

Anda pasti tahu motivator yang sedang happening saat ini? Yup, dengan cover ‘Sukses Mulia’ Jamil Azzaini berhasil menebarkan semangat dan motivasi, baik di dunia nyata (pelatihan & seminar) maupun dunia maya (twitter & blog). Penulis buku Best Seller ‘Inilah Proposal Hidupku’ ini ternyata memiliki anak yang luaar biasa  inspiring untuk ukuran anak muda yang baru saja menamatkan pendidikan di jenjang SMU.

Hebat? Ah terlalu berlebihankah? Oke, supaya tidak penasaran berikut proposal hidup seorang anak muda bernama Ahmad Sholahuddin Annabhani (Asa) yang akan membuat Anda merinding sekaligus terinspirasi membacanya:

Saya adalah spesial karena saya memiliki pengalaman yang sangat menarik. Saya pernah menjadi ketua OSIS di SMA Lazuardi yang semua anggotanya lebih tua dari saya.  Saya seorang yang supel. Keahlian saya dalam bermain bola juga salah satu kelebihan yang mendekatkan saya kepada teman-teman. Saya melanjutkan kuliah di Jerman dan akan berbisnis di sana.

Saat berusia 60 tahun, saya sudah memiliki 7 perusahaan besar yang diakui dunia. Dari semua perusahaan itu, 20% keuntungannya saya berikan untuk membantu orang miskin dengan membangun sekolah gratis untuk anak-anak kurang mampu di seluruh propinsi di Indonesia.

Saya ingin menjadi  businessman kelas dunia sekaligus ahli di bidang pemberdayaan masyarakat yang itu akan semakin menguatkan saya sebagai pebisnis suksesmulia. Bukan hanya pandai berkata tapi saya juga pandai bertindak. Icon saya adalah Pebisnis SuksesMulia.

Semua bisnis yang saya konsultasikan kepada Jaya Setiabudi akan saya Optimasi dengan ilmu yang saya peroleh dari Ali Akbar. Dua orang inilah guru bisnis saya. Sementara guru kehidupan sekaligus guru spiritual saya adalah Jamil Azzaini –bokap gue.

Komitmen saya terhadap bisnis di luar negeri akan semakin saya tingkatkan. Dengan padatnya jadwal kuliah maka yang saya kurangi adalah waktu tidur saya bukan waktu bertemu dengan teman dan mitra bisnis atau pun belajar.

Hal-hal yang ingin saya hilangkan dan kurangi tahun ini adalah menunda-nunda pekerjaan, bermalas-malasan, egois dan emosi berlebihan, melakukan yang bukan priotitas dan tidur berlebihan. Sedangkan hal yang akan saya lakukan dan tingkatkan adalah disiplin olah raga, belajar, mengasah kemampuan bisnis dan sebelum tidur: “mengkhatamkan” Al-Qur’an, caranya membaca surat Al Ikhlas 3 kali.

Selama di Jerman saya akan banyak melakukan riset bisnis. Saya juga  akan lebih sering bertemu dengan orang-orang yang bermental bisnis yang  ingin jadi trilyiner serta orang-orang sholeh. Saya akan tetap berkonsultasi dengan guru Bang Jaya Setiabudi dan Om Ali Akbar, serta bokap gue. Ketiga orang itu akan saya undang ke Jerman untuk mencerahkan orang Indonesia di Jerman.

Ya Allah, inilah Proposal Hidupku. Bimbing aku, tuntun aku, jangan Kau tinggalkan aku, pada-Mu aku kembali, pada-Mu aku mengabdi, pada-Mu hidupku kupersembahkan. Bantu aku mewujudkan proposal hidupku, jadikan aku hamba-Mu yang Kau cintai, jadikan aku hamba-Mu yang sibuk melakukan amal soleh.

Note:
Semoga mampu menjadi inspirasi bagi semua anak muda di negeri ini. Fokus dengan kelebihan kita, Komitmen terhadap visi misi kita dan berusaha di atas rata-rata manusia biasa.

Thanks to Oom Jamil Azzaini Inspiring Inspirator 

4 komentar:

Said Rahman mengatakan...

Jerman... Tujuan yg sama :-D *blm kesampean

iswbanna mengatakan...

@said: wah mau kuliah di jerman juga kah?

agam mengatakan...

wah, subhanallah, proposal hidupnya menginspirasi :) good

Niswatun Nafi'ah mengatakan...

subhanallah, keren...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host