Jumat, 03 Februari 2012

The Most Inspiring Kid : Muhammad Aditya

 gambar: detiksurabaya

Kedewasaan dapat terbentuk karena keadaan. Dengan kondisi sang bunda yang lumpuh, Muhammad Aditya  bocah 5 tahun asal Nganjuk ini harus merawatnya setiap hari. Belum lagi Aditya harus melakukan pekerjaan rumah, seperti mencuci, menyapu dan pekerjaan berat lainnya.

Maka, tepat sekali jika pekan lalu Bolang Awards memberikan penghargaan kepada Aditya sebagai ‘The Most Inspiring Kid’. Bagaimana tidak? Jika Anda melihat tayangan video kegiatan sehari-harinya terlihat tubuh kecil nan mungil Adit dengan lambat tapi pasti melakukan semua pekerjaan rumah tersebut. Jari-jari mungilnya terlihat sedang membilas tumpukan cucian. Dengan perlahan tangan mungilnya memegang sapu untuk membersihkan kotoran yang terhampar di lantai. Dengan telaten, Adit juga menyuapi sang Bunda yang terkulai di atas pembaringan akibat vonis Lumpuh dari dokter.

Salut, simpati dan perasaan haru lainnya menyeruak ke dalam hati bagi siapa saja yang melihatnya. Pertanyaannya haruskah seorang anak melalui kejadian pahit dalam hidupnya untuk menjadi seperti Adit? Pastinya kita tidak ingin bukan. Justru sebaliknya, sebagai orang tua memang dituntut kreatif menciptakan kondisi yang mampu mematangkan mental seorang anak mulai dari usia dini.

Iswandi Banna
Twitter iswbanna





0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host