Rabu, 28 Maret 2012

Inspiring Picture: Belajar dari Bocak Cilik Ini

Apa yang terbesit di benak Anda melihat gambar diatas?

Anda boleh mengatakan, ahh mereka hanyalah anak-anak yang sedang gemar-gemarnya maen di masjid. Mengganggu! Bahkan ada yang sinis, mbok ya kalo mau mengejar ketinggalan alias masbuk nggak perlu lari-lari. Inget ada hadits dari  Abu Hurairah,
"Jika shalat telah iqamat, maka janganlah mendatanginya dengan berlari. Datangilah dengan berjalan. Kalian harus tenang. Apa yang kalian dapati, maka shalatlah dan yang terlewatkan sempurnakanlah."

Tanpa menafikan hadits tersebut, mari kita lihat hikmah dari kedua anak kecil tersebut. Semangat mereka untuk sholat berjamaah. Tepat sekali, semangat kedua bocah mengejar ketertinggalan dalam jamaah.Semoga menjadi pelecut bagi kita yang mengaku muslim khususnya pria yang dianjurkan menghidupkan masjid dengan sholat berjamaah.

Tidak lupa, terbayang wajah kedua orang tuanya yang tersenyum bangga memiliki anak sholeh seperti mereka. Sejak usia dini memiliki keterpautan hati dengan masjid. Mari kita doakan anak-anak, pasangan hidup, orang tua dan semua orang-orang yang kita cintai agar gemar melakukan amalan soleh. Sehingga, saat menatap wajah mereka mampu meluluhkan lelah menjadi bahagia, meleburkan sempitnya hati menuju lapangnya jiwa.

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna

note: thanks to Kang Darmidi atas sharing fotonya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamu'alaykum.. izin share..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host