Kamis, 26 April 2012

Belajar dari Pembalap Religius





Sebuah tabloid kaum hawa teronggok di meja kantor. Seorang rekan ibu-ibu mempromosikan satu artikel di dalamnya. 

"Mas Banna, baca deh wawancara seorang pembalap di halaman tengah. Religus banget. Cocok tuh masuk blog sampeyan." Penasaran se-religius apa sih doi?

Ternyata pembalap muda yang dimaksud adalah Rio Haryanto yang sekarang membalap di ajang GP3 Series. Pemuda kelahiran kota Solo 19 tahun lalu menceritakan sisi religiusnya. 

1. Berdoa senantiasa Rio panjatkan di sirkuit manapun sebelum melakukan start. Mungkin ini lumrah dilakukan oleh para pekerja di bidang apapun. Tapi kenyataannya, masih banyak yang lupa berdoa saat memulai aktivitasnya di pagi hari. Apakah itu doa keluar rumah maupun sekedar 'bismillah' ketika hendak menyalakan komputer kantor.

2. Kebiasaan unik yang lainnya adalah, Rio biasa menempel ayat kursi di bagian dalam samping mobil. 
"Dengan itu, aku bisa lebih tenang, percaya diri dan fokus. Karena saat aku menyetir, aku enggak boleh memikirkan hal lain. Dengan berdzikir dan membaca ayat kursi ini alhamdulillah bisa lebih adem." 
Esensinya bukan pada tempelan ayat kursi yang dijadikan jimat, bukan! bukan itu saudara-saudara. Tetapi, sebagai media pengingat untuk terus berdzikir dan berdoa kepadaNya.

Semoga lahir pembalap-pembalap muda yang tetap ingat kepada Tuhan Yang Menciptakan Kecepatan di bumi ini. 

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna


10 komentar:

zone yuriZhu mengatakan...

Subhanallaah sy baru tau dr blog ini klo Rio Haryanto trnyata seorang muslim ..
selama ini sy kira dia nonmuslim,wajahny chinesse sih :D

Anonim mengatakan...

Subhanallah....saya jg ga ngira Rio seorg muslim, wajahnya china bgt....saya pikir non muslim,,surprise bgt...ga mau kalah ah...sm Rio Haryanto, yuk kita awali tiap aktivitas dgn menyebut nama Allah ^^

wahidhasan mengatakan...

Wah mantep.. nuwun mas..

iswbannna mengatakan...

@yurizhu: yup Rio muslim

@anonim: kayaknya memang ada turunan china

@wahid: sama2 mas bro

Materi mengatakan...

wah.. Hebat.. sip sip...

"Jejak" hingga Kat"Aluna" mengatakan...

Subhanallah....
Mudah"an sukses untuk Rio...
Jadi pngn kenal dan berteman sm dia... :)
salut... :)

"Jejak" hingga Kat"Aluna" mengatakan...

Subhanallah...
Salut sm Rio, sosok pemuda yang religi dan berpeestasi...
Jd pngn tau dan berteman sm dia...

Anonim mengatakan...

Malu pada diri sendiri... Orang berprestasi seperti Rio tak pernah lalai ibadah. Kita yang begini kok kalah ketinggalan? Yuk kita tingkatkan taqwa kepada Allah. Sama-sama kita berdoa untuk kesuksesan Rio

Anonim mengatakan...

komen-komennya di atas agak rasis ... emang kalo Cina gak ada yang muslim??? kan sama aja sama orang Jawa, Sunda, Batak, Bugis dll ....sama aja kan bro ...

Anonim mengatakan...

Rio memang cina muslim, jgn heran kalo makin banyak ketrunan cina beragama islam.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host