Selasa, 24 April 2012

Kebiasaan Aneh Tono

ilustrasi

Menakjubkan melihat kebiasaan rekan kami, sebut saja Tono. Setiap bertemu teman sejawat dengan semangat dan bonus senyuman  ia menjabat tangan mereka dengan tulus. Dimulai saat pagi hari bertemu rekan satu jemputan yang sedang menanti datangnya bus jemputan, Tono antusias bersalaman dengan rekan-rekan yang lainnya. 

Sampai di kantor, Tono melanjutkan berjabatan tangan dengan rekan-rekan satu lantai yang ia jumpai. Termasuk petugas cleaning service yang memang datang lebih pagi dari dirinya. Agak siangan dikit, saat rekan-rekan beda ruangan yang bertandang silaturahim ke ruangannya, ia bersalaman dengan erat dan tulus. Berpapasan dengan pegawai lain saat di Lift tak luput dari berjabat tangan.

Menjelang waktu dzuhur, saat menuju masjid kantor, Tono melanjutkan berjabat tangan dengan rekan-rekan beda gedung yang siap menunaikan sholat berjamaah. Lumayan berjabat tangan dengan puluhan manusia yang getol mendekatkan diri dengan Yang Maha Menggenggam Jiwa.

Selesai dzikir dan doa tak lupa Tono menjabat tangan rekan lainnya sepanjang jalan keluar pintu masjid. Kalo dihitung-hitung bisa mencapai 50 kali ia berjabat tangan. Saat sholat ashar pun memiliki cerita yang sama. Tono berjabat tangan bisa jadi dengan orang yang sama, bisa jadi dengan pelaksana atau pejabat.

Saat pulang pun Tono masih bersemangat dengan kebiasaan berjabat tangannya. Sambil menunggu bus jemputan, ia bersalaman dengan penunggu bus lainnya dengan jurusan yang beda. Sampe-sampe seorang ibu rekan kantornya penasaran dan bertanya, "Kenapa ya Mas Tono seneng banget salaman setiap ketemu orang. Nggak capek apa ya?"

Dengan santai Tono menjelaskan, "Rasululloh bersabda tidaklah dua orang muslim yang bertemu, lalu salah seorang menyalami sesamanya dan mengambil tangannya untuk berjabat tangan. Ia melakukannya karena Alloh, maka mereka berdua akan mendapatkan ampunan Alloh sebelum berpisah."

Subhanalloh semoga mampu menggerakkan kita untuk bersegera meraih ampunanNya.

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna

note: inspired by true events

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host