Jumat, 20 April 2012

Tips Konyol Nggak Ngantuk saat Khutbah Jumat

Kocak juga membaca cerita Oom Jami Azzaini berikut ini. Mudah-mudahan tiada maksud menyindir seseorang/segelintir/atau bahkan mayoritas dari Anda. #nomention

Alkisah, seorang lelaki menemui dokter untuk mengkonsultasikan satu hal yang telah lama melekat dalam dirinya, yaitu mendengkur.  Lelaki ini berkata, “Dokter, saya kalau tidur selalu mendengkur, suaranya keras sekali. Apa yang harus saya lakukan untuk menyembuhkannya?”

Mendengar keluhan lelaki itu, dokter lalu bertanya, “Apakah itu mengganggu istri dan keluargamu?” Dengan menarik nafas panjang, lelaki itu menjawab, “Mendengkur bukan hanya mengganggu istri dan keluarga saya, tetapi juga sangat mengganggu jamaah sholat Jumat dan khotib yang sedang berkhotbah.

---------
Berikut tanggapan pribadi saya:

Bisa dipastikan sekitar 10% dari jamaah sholat jumat terserang wabah kantuk saat khutbah membahana. Padahal esensi khutbah adalah tausiyah yang menggentarkan jiwa dan menggelorakan semangat. Faktanya, sudah rahasia umum kita menjadi korban ‘Sleepy Attack’. 

Setelah melalui meditasi panjang, saya dapatkan #tips-hebat supaya tidak ngantuk apalagi sampe mendengkur saat khutbah Jumat:

1. Tatap Mata Khotib, lalukan dialog hati layaknya telepati, kalo bisa  termasuk ikuti gerak bibirnya. Mayan kan bisa belajar hipnotis juga lho?

2. Tidur sejenak sebelum jumatan. Mudah-mudahan jadi pengobat kantuk. Tapi, jangan kebablasan ya, bisa-bisa malah ketinggalan.

3. Naek menuju mimbar, alias menjadi khotib insyaa Alloh nggak akan ngantuk paling juga gemeteran.

4. Duduk disamping Boss Besar/Dirut/Dirjen atau apapun namanya, walhasil nggak berani ngantuk deh, kalo nggak mau disentil atau bahkan dipecat. #segitunya

5. Terakhir, sebelum khotib naek mimbar titip pesan ke beliau dengan berbisik, “Ustadz khotbahnya lima menit aja yah……….”

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna


1 komentar:

dodovangomez mengatakan...

hahahaha'
boleh dicoba juga tu mas

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host