Senin, 25 Juni 2012

Fakta Presiden Pertama Hafizh Quran (DR. Mursi-Mesir)

Bahagia mendengar kabar Presiden Mesir yang baru telah terpilih (24/6). Bukan sekedar presiden biasa. Mengapa? Berikut alasannya:

1. DR. Mursi menegaskan dirinya sebagai Presiden Mesir Pertama yang terpilih dalam pemilihan presiden yang jujur, dan bersih, dengan pengawasan dari pemantau dalam dan luar negeri.  (fair president)

2. DR. Mursi adalah Presiden Mesir Pertama dari non militer yang mengakhiri monopoli militer selama 60 tahun. Presiden pendahulunya seperti Mohamed Naguib, Gamal Abdel-Nasser, Anwar El-Sadat dan Hosni Mubarak, semua berasal dari jajaran militer. (new challenger)

3. DR. Mursi memiliki catatan akademik yang brilian karena meraih doktor bidang teknik material pada University of Southern California pada 1982, dan pernah menjadi dosen atau profesor pembantu di universitas di AS itu pada 1982-1985. (brilliant intelectual)

4. DR. Mursi memiliki kematangan berorganisasi  di Ikhwanul Muslimin, dengan jabatan terakhir sebagai anggota (Irsyad) atau dewan pimpinan tertinggi di jajaran organisasi berpengaruh tersebut. (mature organized)

5. DR. Mursi memiliki pengalaman berpolitik cantik, terbukti dalam pemilihan umum tahun 2000, beliau terpilih sebagai anggota parlemen dan ditunjuk menjadi juru bicara kubu Ikhwanul Muslimin di dewan legislatif itu. (well-politically)

6. DR. Mursi adalah Presiden Pertama di dunia yang hapal 30 Juz Al Quran, Hafizh Quran. Tidak hanya itu, istri dan kelima anaknya adalah penghapal Quran juga. (strong-spiritual)

7. DR. Mursi pernah berkunjung ke tanah air dalam lawatannya ke Banda Aceh saat terjadi musibah tsunami pada tahun 2004. Beliau dan rombongan sedang menjalankan misi kemanusiaan dengan membawa makanan dan obat-obatan bagi para korban tsunami saat itu. (international humanity)
 (DR. Mursi keempat dari kiri)

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna

*diolah dari berbagai sumber

4 komentar:

berin mengatakan...

semoga menjadi Contoh untuk pemimpin yang lain..

Anonim mengatakan...

Subhanallah, semoga indonesia bisa memiliki Pemimpin seperti itu

Anonim mengatakan...

Aamiin

Anonim mengatakan...

ALLAHU AKBAR, kejayaan Islam di depan mata

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host