Rabu, 13 Juni 2012

Sholat Isya yang Menegangkan

Sholat berjamaah di masjid komplek menjadi begitu mengasyikkan kala mengajak anak. Kafi bocah usia 3,5 tahun lumayan bisa diarahkan saat berada di mesjid. Meski kadang masih suka muter-muter ga jelas di tempat. Dia sudah bisa meniru berwudhu di keran sendiri. Mulai bisa ngikut seluruh gerakan sholat, meski di awal kesulitan meniru duduk di antara dua sujud dengan posisi kedua kaki mungilnya.

Supaya lebih aman, biasanya saya mengambil posisi paling pinggir dekat pintu. Termasuk waktu sholat isya berjamaah dua hari lalu.
‘Ayo Ayah kita naek motor ke mesjid’ rajuknya lucu
‘Oke kita let’s go Kafi’

Masjid Japos terlihat cukup ramai. Sholat isya biasanya bisa mencapai tiga shaff penuh. Alhamdulillah ada perkembangan, Kafi benar-benar khusyu’ mengikuti gerakan imam. Hingga saat sujud di Rakaat ketiga, ia tidak bergeming. Saat jamaah bangkit untuk berdiri di rakaat terakhir, si bocah masih khusyu di tempat sujudnya. Subhanalloh.

Rakaat terakhir, ruku, Kafi masih khusyu’ sujud tanpa ada pergerakan. Lalu I’tidal, tetap tidak bergeming. Mulai was-was kenapa nih bocah. Berlanjut sujud, duduk di antara dua sujud hingga salam Kafi masih bertahan dengan kondisi sujud. Semoga tidak terjadi apa-apa. Saya tetap melanjutkan sholat, tanggung tinggal salam. Alhamdulillah, imam pun mengucapkan salam tanda sholat isya berakhir.

Segera saya tengok sang belahan hati. Sempat khawatir terjadi sesuatu. Dan ternyata dengan pulasnya Kafi tertidur sejak sujud rakaat ketiga hingga salam tadi. Uniknya tanpa bergeming sedikitpun. Terima kasih Ya Alloh telah melindungi putra kami.

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Subhanallah, Kafi. Lucu amat sih kamu. kok bisa tidur sambil sujud, ngantuk banget ya. pasti malam sbelumnya abis diajak nonton euro ya sama Abynya. btw, ana dulu sering sholat maghrib di masjid japos akh, dulu ada seorang anak yg tidak bisa melihat rajin sholat berjamaah dimasjid itu tanpa dituntun karena dah hafal jalan mnuju masjid. Msh ada gak akh anak yg mungkin skarang dah dewasa itu? rindu ana sama dia, inspirated banget....

emon gundul mengatakan...

ya Allah, lucune talah, tidur posisi sujud.hahaha
jd inget ponakanku, srg tidur kek gitu

ceria mengatakan...

Hwaaaaa Kafi bikin deg-degan aja, ehh ternyata ketiduran hehehe

iswbanna mengatakan...

@unknown: hehe sekarang kayaknya dia sdh smp tuh

@emon: anak kecil memang lucu. polos

@ceria: iya tuh aneh2

Muhammad Furqan mengatakan...

Jadi ingat masa lalu, biasanya pura-pura tidur pas lagi sujud malah tidur beneran... heheheehe :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host