Kamis, 19 Juli 2012

Malangnya Walikota Ini


Bagaimana opini Anda ketika melihat orang nomor satu di wilayahnya naik kendaraan umum? Ahh Basi! 'khan sudah ada Menteri DI dan Walikota JW yang seperti itu.  Bukan hal yang aneh lagi. Banyak kok beritanya di media cetak maupun portal berita online.

Hello? Ini berbeda kawan! Walikota yang bisa dikatakan ‘malang’ ini beraktivitas tanpa membawa rekan media. Mohon dicatat! Tanpa maksud pencitraan dengan sengaja mengontak media untuk meliputnya. Beliau bernama Dr. Nurmahmudi Ismail, Walikota Depok Jawa Barat.

Fakta pertama, malang-nya walikota ini karena nyaris tidak ada media nasional yang meliput aktivitas naik angkot menuju kantornya. 
Ada sih, satu surat kabar di halaman 6 kemarin (18 Juli), itu pun hanya caption picture saja, tanpa ulasan beritanya.

Fakta kedua, malang-nya walikota ini, sebelum naik angkutan umum, beliau rela jalan kaki dari rumahnya di Griya Tugu Asri ke pangkalan ojek. Selanjutnya, beliau naek ojek hingga perempatan RTM (orang Depok pasti tahu ya spot-nya). Dari perempatan, Pak Walikota lanjut menggunakan angkutan umum  D-112 hingga Balaikota. 
Ini dilakukan rutin lho, sepekan sekali selang seling antara naek angkot atau KRL. Amazing

Fakta ketiga, malang-nya pak Nurmahmudi, beliau rutin mencontohkan kepada warganya untuk memanfaatkan transportasi umum termasuk berdiri di dalam KRL. Bukan hanya menghimbau dan tidak hanya sekali naek KRL, diekspos media lalu menghilang. bukan seperti gone with the wind, hilang tanpa kabar. 
Beliau memang terbiasa menggunakan transportasi umum bukan membiasakan diri supaya menjadi konsumsi media. Tolong dibedakan ya.

Hikmahnya: dicari tokoh-tokoh nasional lainnya yang hampir tidak pernah muncul ke permukaan ‘media’ padahal kerja nyatanya luarr biasa.

Best Regards
Iswandi Banna
Twitter iswbanna

10 komentar:

emon gundul mengatakan...

justru itu ndak malang mas, berarti emang kan beliau bukannya pengen dikabarkan di media, melainkan langsung berhadapan dengan rakyatnya dan bisa ngomong langsung dg mereka.keren lah :)

Faizal Indra kusuma mengatakan...

Emang kenapa? Bagus dong. Berarti dia itu mengertikan keadaan.

Abu Aslam mengatakan...

Nurmahmudi for President 2014!!

Walikota kebanggaan warga Depok...

Anonim mengatakan...

ikhlas...

Taufik mengatakan...

mantap!!! two thumbs up... baru tau loh saya mas...

Anonim mengatakan...

Bekerjalah karena Allah maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan, dan tidak akan ada kata bernasib "malang". Abaikan aja pemberitaan dari media, terlepas dari masalah pencitraan atau bukan....cuekin aja media. Jika Allah Yang Maha Kehendak menilai mulia maka tidak ada satupun makhluk di dunia ini mampu menghinakan. Kerja karena Allah saja pak Nurmahmudi...semangat

rina mardiana mengatakan...

hebat, skrang udah di ekspos media blogger :D

christ & westjava27 mengatakan...

sebenarnya untuk hal ini terlewatkan oleh banyak media...tapi walau pun jauh dari kata "diliput" Dr. Nurmahmudi Ismail, Walikota Depok Jawa Barat, mencadi contoh teladan bagi setiap pemimpin.

si Tongo saba Kota mengatakan...

itu bukan walikota "malang" tapi walikota "depok", kalau wali kota malang eddy Rumpoko. Memang seharusnya pemimpin seperti itu memberi contoh sekaligus berbaur dengan masyarakat, berbeda kep daerah yg lain pergi ke mana-mana musti dikawal, kendaraan lain harus minggir akhirnya setelah dia lewat meninggalkan kemacetan

Anonim mengatakan...

jangan salah...bukannya tidak mau di mediakan.atau bukannya tidak di beritakan media..karena memang tidak punya sarana media...coba lihat figur2 politis yang banyak digembor2kan seluruh "kebaikannya" itu lewat media, karena dia punya fasilitas media itu, bahkan dia merupakan sebagai pemilik media tersebut....

untuk aktifitasnya saya juga sepakat, keteladanan adalah cara utama dalam mensukseskan program2 pemerintahannya...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host