Jumat, 24 Agustus 2012

Ini Lagu yang Bisa Membuatmu Menangis di Jalanan

Jalan kota Jakarta menjelang Lebaran terlihat lengang. Kaum urban bisa jadi telah mendekam di kampung halaman guna sungkem kepada orang tua tercinta. Kaum eksekutif muda, guru, pengusaha, buruh,hingga mahasiswa antusias menuju hajatan tahunan Ied Mubarak.

Sementara ritual I’tikaf di masjid-masjid kota Jakarta mulai terlihat sepi. Apalagi di hari terakhir. Ada keengganan meninggalkan masjid di pinggiran jalan TB. Simatupang ini. Berlelah bermunajat, berjuang melawan kantuk melumat ayat-ayatNya, bersua dengan orang-orang saleh yang sungguh bersungguh-sungguh.

Dalam perjalanan pulang sebelum menunggangi bebek biru, kusiapkan playlist di HP, dua murottal dan satu nasyid yang  sejak dua pekan lalu begitu menggugah jiwa. Lagu ini sebetulnya sudah ‘happening’ sejak tahun lalu. Anehnya, mulai suka lagi saat nge-MC di Mall Kota Kasablanca di ajang Final Solois Religi Islami 2012. Apa sebab? banyak finalis membawakannya dengan penghayatan yang dahsyat. Sebuah lagu karya kang Alief Semarang yang ciamik dibawakan oleh Ali Sastra berjudul ‘Doaku’.

Saat membelah jalanan Jakarta, lamat kunyanyikan liriknya, 
‘Doaku semoga aku tak terlambat memberi yang terbaik dari hidupku. Semoga Kau terima semua ibadahku. Masukkanlah diriku untuk kekal di SurgaMu.’ 
Hingga tak terasa beberapa bulir air mata memaksa keluar, meratapi setiap dosa yang hinggap di diri. Untung, ga ada orang yang lihat, secarra rute TB Simatupang-Bintaro-Pondok Aren sepi nian H-1.


Lirik Nasyid 'Doaku' Ali Sastra:

Mohon dengarkan Aku malam ini
Untuk ringankan langkah kaki
Dengarkan...

Doaku semoga aku tak terlambat
memberi yang terbaik dari hidupku
Semoga Kau terima semua ibadahku
Masukkanlah diriku untuk kekal di SurgaMu

Mohon pilihkan dari yang kupinta
Pilih yang terbaik untukku

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna


2 komentar:

Iqbal mengatakan...

bener Akh, memang lagu ini bagus banget. Saya sering dengar mp3nya kalau lagi di perjalanan. Benar2 bikin basah mata. Semoga yang terlibat dalam pembuatan lagu itu mendapat pahala yg berlimpah, karena sudah membantu mengingatkan pendengarnya.

iswbanna mengatakan...

@iqbal: semoga keberkahan menyertai mereka ya

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host