Senin, 17 September 2012

Fakta Kocak nan Menggelikan Jika STAN Tutup

Baik sahabat, hari ini kita lanjutkan tulisan pekan lalu yang masih berkutat dengan isu STAN. Setelah resmi disampaikan bahwa tahun ini STAN tutup (baca: tidak membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013), banyak beredar tulisan-tulisan kekecewaan, postingan ketidakpuasan baik dari alumnus maupun mahasiswa yang masih aktif kuliah.

Tapi tenang saudara-saudara kali ini kita rileks sejenak membaca fakta kocak nan menggelikan jika STAN tutup. Mau tahu? Let’s check them out!

-Omset penjualan gorengan, donat 1000-an dan mie instan disinyalir akan turun setidaknya sebesar 10%

-Kaos kaki 10ribuan dapat 3 di Pasar Raya Jengkol bakal kehilangan banyak pelanggan

-Harmoni meringis karena customer dari anak-anak akan menurun drastis

-Sopir angkot jurusan Bintaro dan Ceger bakal kehilangan banyak penumpang setia dari STAN

-Cleaning Service (CS) gedung C, D dan I yang suka marah-marah, bakal tiba-tiba jadi periang

-Ribuan siswa lulusan SMA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan pendidikannya akan kebingungan 

-Warung makan kampus yang murah meriah, warung makan trio di ceger bakalan sepi

-Warteg bubor, warung jatim, vegas, warteg cek ikin, warteg bude pur di kalimongso bakalan terancam tutup

-Warung makan bu ning di sarmili bakalan sepi dan orderan untuk acara kampus pun raib

-Nasgor mas boy di sarmili dan nasgor pakde di kalimongso bakalan kehilangan mahasiswa yang menggantungkan makan malamnya di sana

-Masjid al barkah kalimongso, masjid MBM, masjid al abror di sarmili bakalan kosong apalagi saat ramadhan

-Kos-kosan yang sudah semakin bagus dan baru saja dibangun bakalan sepi penghuni sehingga pendapatan warga sarmili, kalimongso, pjmi, ponjay, ponsaf diprediksi menurun drastis

-TIdak ada lagi anak stan yang berseliweran di Bintaro Plaza (BP)  terutama di Gramedia untuk baca buku gratis

-Bus sumber alam yang mangkal di Taxsys (Ceger) bakalan sepi penumpang borongan karena kehilangan mahasiswa biasanya sewa rombongan sampai 4 bus setiap pulang kampung

-Para ibu kesulitan mendapat guru les privat berkualitas dengan harga murah untuk anaknya

-Tidak ada lagi yang melakukan sidak malam-malam di lapangan MBM di atas jam 9 malam untuk mengusir pasangan2-pasangan yang nggak jelas (alias mojok pacaran)

-Puskesmas sepi karena nggak ada lagi anak STAN yang sakit karena kurang gizi, diare, demam berdarah, dan berbagai penyakit anak kosan

Seperti yang disampaikan dengan kreatif oleh alumni STAN Mr. Widodo Tri Saputro dan seorang mahasiswa aktif Haris Fahman. Kocak, menggelikan dan inspiring tentunya. Ada lagi yang mau menambahkan? Monggo silahkan…

Best Regards
Iswandi Banna
Twitter iswbanna

foto: Dodo's File

19 komentar:

Cawah mengatakan...

Oh jd begitu ya anak-anak STAN tuh kelakuannya, baru tahu...

Gubraks XD

iswbanna mengatakan...

@cawah: hehe begitulah

erichenko mengatakan...

ahhh..mengena sekali akhi..
satu lagi yg juga terancam tutup, warung akang di lingkungan kampus, tempat mahasiswa bisa kongkow sambil ngutang :)
Gak ada lg tryout stan yg bermutu..
Gak ada lg aktivis2 pendukung utama BEM se-Jakarta yg berani maju di barisan paling depan..
Helmy Yahya juga terpaksa ngilangin schedulenya buat ngasih ceramah umum tiap tahun..
Yg juga tak kalah sedih adalah ibu-ibu yg punya anak gadis, yg siap untuk dinikahi..haahhaa..
Sedih liat kampus tutup ya, tinggal cerita harumnya saja..

Faizingituloh mengatakan...

TPA Assyuhada mungkin akan bubar ya.. nggak ada lagi pengajar.

nashboi mengatakan...

Very inspiring..
Kalo buat riset skripsi bisa jadi berapa judul ya?
Hehehe..

iswbanna mengatakan...

@brader erich: wah iya warung akang yg bisa ngutang,miss it a lot......... sedih semoga tahun depan bisa buka lg ya bro

@faizin: iya betul TPA asyyuha kehilangan pengajar2 tercinta

Nando Simorangkir mengatakan...

yang jelas, gak ada lagi gerobolan pemuda di bintaro plaza dengan ciri: memakai kaos bola del piero, celana panjang hitam bahan kain, sandal jepit dan kantong plastik hero. he3x.

iswbanna mengatakan...

@nashoi: hehe skripsi ya bisa sampe ratusaan kali judulnya

@nando: wah betul betul kayaknya pengalaman banget dah

mawi wijna mengatakan...

hahaha, mahasiswa memang membawa berkah bagi lingkungan sekitar :D

a1-bledhoz mengatakan...

dan dagangan tiket KAI ekonomi ama pulsaku pun bakal gulung tikar :D

widodo mengatakan...

afalah bakalan bubar dan gak ada lagi yang ngajarin adik2 lapak sarmili tiap sore mulai dari mengaji sampai pelajaran di sekolahan secara sukarela a.k.a gratis

siapa lagi yang bakaln mengajar merak, ngaji, pengajian, belajar pelajaran2 anak sekolahan, mesjid lapak akan sepi dan rumah belajar yang di buat BEM STAN 2008 akan sepi, pasti adik2 akan sangat merindukan

widodo mengatakan...

afalah bakalan bubar dan gak ada lagi yang ngajarin adik2 lapak sarmili tiap sore mulai dari mengaji sampai pelajaran di sekolahan secara sukarela a.k.a gratis

musholla sederhana lapak akan sepi tempat biasa adik2 dan ibu2 ngaji, rumah belajar buatan BEM 2008 bakalan sepi, akankah adik2 lapak merindukan para pengajar?

Anonim mengatakan...

"Ribuan siswa lulusan SMA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan pendidikannya akan kebingungan"

sekarang ada beasiswa bidik misi mas (yang baru mulai sekitar 2009) dan 2012 kemarin ngasih sekitar beasiswa kuliah gratis ke 40ribu camaba di PTN khusus yg anak kurang mampu

jadi dengan ditutupnya stan ga selebay yang anda deskripsikan

dan jika dilihat akhir-akhir ini, anak2 stan cenderung borjuis, anak2 orang kaya. sudah jauh gaya hidupnya jika dibandingkan jaman dulu.

KPPN Wamena mengatakan...

akan berkurang selapis generasi emas di kemenkeu

bangdol mengatakan...

gak ada lagi anak PTK yg berani demo sampe istana

Anonim mengatakan...

kambing-kambing sarmili : "it's time to back".. :D

.... panggonku sambatan .... mengatakan...

terlepas skrg banyak cara dapat beasiswa u/ golongan kurang mampu, yg jelas dg tdk dibukanya pendaftaran STAN berkurang beberapa ribu kursi kuliah gratis,,, sebuah fakta yg tdk bisa diingkari.
(andry susanto - lulusan prodip I tahun 2002, lulusan D3 khusus akuntansi tahun 2008)

bc mengatakan...

sori sy agak sok tau, tp sepengalaman sy liat temen2 yg ikut bea siswa semacam gitu, ribet bgt!
Mesti diakui sebagai warga (maaf) miskin.
Harus foto rumah lah (rumah bagus lsg ditolak), ga boleh punya kendaraan, dsb.
Jd apa perlu sengsara utk dpt beasiswa?

STAN tetep the best.

Dan yg harus anda tau ya bung, stan ga diproyeksikan utk org ga mampu, pendidikan tu hak semua orang.

Anonim mengatakan...

bew...please... tahun ini tahun terakhir. dan kesempetan trakhir gue ikutan STAN...amiin ya allah :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host