Jumat, 14 September 2012

Kami Bukan Teroris

Bom Beji Depok yang terjadi pekan ini menyulut isu terorisme kembali. Disinyalir ada skenario yang dibuat untuk memanfaatkan momen tragedi 11/9 11 tahun lalu. Pihak detasemen mulai krasak krusuk lagi seolah sedang mencari tikus buruan.

Yang mengusik perhatian saya adalah satu tayangan di stasiun TV swasta yang begitu provokatif.  Pada poin dua disebutkan pola rekrutmen teroris muda adalah masuk melalui program ekstra kurikuler di masjid-masjid sekolah. Sayangnya, pihak TV tidak memberikan data-data yang jelas dan terkesan memperkeruh suasana dan menyudutkan kegiatan yang terpusat di masjid-masjid sekolah atau biasa dkenal Rohis.

Mari kita berbicara tentang data di lapangan. Saya dan teman-teman memilik concern terkait perkembangan pelajar terlebih mental dan karakter mereka.

Apakah mereka tahu bahwa hadirnya pelajar-pelajar yang soleh/at mampu meminimalisir permasalahan-permasalahan yang muncul di kalangan pelajar, seperti budaya pergaulan bebas, tawuran antar pelajar, narkotika, dan fenomena lain yang amat memprihatinkan?

Apakah mereka sadar bahwa dengan hadirnya pelajar yang soleh/at mampu memotivasi mereka untuk lebih berprestasi baik secara akademik, organisasi maupun pergaulan remaja yang sehat?

Apakah mereka mengerti bahwa hadirnya pelajar yang soleh/at menumbuhkan lingkungan sekolah yang cinta perdamaian, kasih sayang, bukan kebencian apalagi dicap sebagai bibit teroris baru?

Wahai antek-antek (semoga bukan diperalat juga) buka mata buka telinga, jangan sampai Anda salah langkah dalam mencari kambing hitam. Apa jadinya generasi muda jika tidak ada yang peduli pembinaan mental dan karakter mereka menuju manusia paripurna yang berintergritas, profesional dan sinergis.

Bagaimana pendapat kamu?

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host