Sabtu, 29 September 2012

Sport Jantung with 'Rumah Kentang'

Serunya dapet undangan tiket premier gratis dari Viva Log untuk nonton satu film horror terbaru ‘Rumah Kentang’. Lumayanlah 1 undangan @2 orang untuk hadir di press conference kru dilanjutkan menonton pemutaran perdananya. 

Hadir casting dalam film ini mulai dari Shandy Aulia, Tasya Kamila (mantan penyanyi cilik), Gilang Dirgahari (presenter digital clip TransTv), dan sejumlah artis pendukung lainnya. Mas Jose Purnomo (sang sutradara) hadir telat di sesi akhir conference. Hehe Katanya abis jemput anak. Wow so sweet!
with bloggers

Press Conference
Setelah conference,  3 blogger berkesempatan ngobrol santai dengan sang Sutradara. Meski script film ‘Rumah Kentang’ tidak langsung ditulis mas Jose, banyak adegan yang dijamin berbeda katanya. Kalo di film ‘Jelangkung’ tensi 40 menit awal datar, dan dihajar dengan tensi horror di akhir cerita. Lain halnya, dengan ‘Rumah Kentang’. Mas Jose bilang 5 menit pertama audiens akan disuguhi kronologis awal misteri rumah kentang. Baru disuguhi dengan smart scene-scene yang dijamin bisa bikin sport jantung. Dan nampaknya yang diucapkan Mr.Jose ada benarnya setelah liat full film ini.
with Director Mr.Jose Purnomo

Skenario
Konflik dimulai ketika ibu dari Farah (Shandy Aulia) dan Rika (Tasya Kamila) meninggal dalam kecelakaan. Ya, yang tersisa tinggal Farah yang sebelumnya sedang kuliah di Melbourne dan Rika yang masih SMA di Jakarta. Sebagai anggota keluarga tertua Farrah harus menjaga Rika dan keuangan keluarga mereka yang sudah mendekati angka nol.

Di tengah ke-buntu-an finansial mereka, ternyata alamarhum bunda mewariskan satu rumah di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Itu sebetulnya rumah pertama keluarga mereka. Tapi anehnya, berulang kali rumah itu coba dijual ga pernah laku. Pasti ada sesuatu! Menurut warga sekitar, rumah itu dijuluki ‘Rumah Kentang’. Disinyalir banyak makhluk halus (alias Jin dalam agama) dengan tokoh hantu cilik yang berhasil membuat audiens ter-horror horror sepanjang fil.

Ya  Farah dan Rika akhirnya terpaksa tinggal sementara di ‘Rumah Kentang’. Kondisi sang Adik, Rika yang masih depresi atas kematian bunda membuatnya mampu melihat ‘sosok ‘ lain di rumah kentang itu. Farah mencoba tetap berfikir logis, sampe akhirnya ia membuktikan keberadaan ‘jin cilik’ itu di malam-malam berikutnya. Penasaran? Liat sendiri ya filmnya.

Casting
Shandy Aulia cukup total dalam aktingnya. Meski masih melekat warna ‘Eiffel I’m In Love’ nya. Dengan tutur yang lembut dan halus, Shandy cocoklah jadi Farrah yang mengayomi sang Adik, Rika. 
my wife with Shandy Aulia

Tasya Kamila, cukup mengejutkan! Aktingnya sebagai sosok adik yang shocked, depresi dan punya sixth-sence berhasil. Apalagi saat awal kepindahan di rumah kentang. Tanpa banyak bicara, ekspresinya menambah ketegangan film ini.

Gilang Dirgahari sukses memerankan tokoh Arman yang menjadi teman dekat Farah. Sosoknya yang cool dan berani menambah komplit ketegangan dalam film ini. Apalagi saat Arman menemani Farah dan Rika di tengah kisruh ‘Jin Cilik’ yang usil dan membahayakan itu.

Sound Effect
Keren!!!! Sound effect sepanjang film begitu dahsyat, smart, tense dan benar-benar menusuk hingga otak audiens. Genius banget apalagi saat sound atap berderit, pintu dan jendela terbuka/tertutup tiba-tiba, sampe suara-suara aneh yang berhasil menambah atmosfer horror.

Scene Favorit
Ada dua scene favorit menurut saya:
1. Saat Farrah melihat si ‘Jin Cilik’ yang sedang memainkan piano (asli thrilling abis)

2. Adegan setiap kali Farah atau Rika atau Arman turun ke Dapur Bawah berisi Kuali. Kuali apaan sih? Kuali yang biasa digunakan untuk merebus kentang di rumah itu.

Makin penasaran? Just Watch it ! Apalagi yang demen sama Film Horor. Banyak scene yang bisa bikin Sport Jantung!

Best Regards
Iswandi Banna
Twitter iswbanna

2 komentar:

gaL mengatakan...

Heheh jangan kapok ya untuk ikut nobar atau event apapun dari VIVAlog. Nah kalo jelang Idul Adha, rekomendasiin daerah yang membutuhkan bantuan dalam bentuk foto blogging #BeraniBerkurban http://bit.ly/BeraniBerkurban :D

obat jantung koroner mengatakan...

Terima kasih atas informasinya.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host