Rabu, 17 Oktober 2012

Aksi Berani Felix Baumgartner Terjun dari Stratosfer

Aksi pemberani sekaligus nekad datang dari seorang Austria, Mr. Felix Baumgartner yang melompat dari ketinggian 39.068 meter. Jangan pernah mencobanya, apalagi jika Anda takut ketinggian dan tanpa dukungan tim yang disupport teknologi super tinggi.

Baumgartner sendiri sebetulnya cenat cenut juga menceritakan perjuangannya selama empat menit 20 detik saat ia terjun bebas dari lapisan udara tipis stratosfer. 

"Rasanya seperti berenang tanpa menyentuh air. Ini sangat sulit, sebab saat berputar tak terkendali, Anda harus berpikir apa yang harus dilakukan. Lalu aku merentangkan lenganku, yang terjadi justru lebih buruk".

Felix (43 tahun) sengaja tidak menengok ke bawah sebelum melompat. Dia mengatakan awalnya penerjunan berlangsung sempurna. "Saya pikir saya akan bisa mengontrolnya, tapi yang terburuk terjadi. Aku berputar dengan cepat, tak terkendali. Benar-benar brutal saat itu,"

Selama beberapa detik, Felix merasa nyaris pingsan. "Untunglah aku berhasil menghentikannya. Itu sangat sulit, lebih sulit dari yang kami kira," katanya. "Dalam situasi seperti itu, saat Anda berputar liar, rasanya seperti neraka. Sama sekali tidak tahu apakah putaran itu akan berhenti atau tidak. Tentu saja, rasanya sangat menakutkan. Aku terus berjuang sepanjang jalan turun karena aku yakin, akan ada momentum di mana aku bisa mengendalikannya."

Minggu 14 Oktober 2012 Felix Baumgartner berhasil mencetak tiga rekor sekaligus yaitu terjun bebas tertinggi di dunia (39.045 meter), terjun bebas tertinggi tanpa parasut (36.529 meter) dan kecepatan tertinggi selama terjun bebas (1.342 km/jam).

Melihat track-record nya ternyata Felix Baumgartner adalah penggila terjun bebas dengan berbagai aksi nekadnya.  

Tahun 1999, mantan tentara Austria ini memecahkan rekor dunia dengan melompat dari gedung Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Tahun 2003, Baumgartner memecahkan rekor lagi dengan terbang sepanjang Terusan Inggris menggunakan sayap serat karbon khusus.

Tahun 2004 Terjun bebas dari jembatan Millau Viaduct di Prancis.

Tahun 2006 Terjun bebas dari gedung Turning Torso di Swedia.

Tahun 2007 Felix menjadi orang pertama yang melompat dari lantai 101, sekitar 390 meter, di gedung Taipei 101 di Taiwan.


Best Regards
Iswandi Banna
Twitter iswbanna

Diolah dari vivanews

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host