Selasa, 02 Oktober 2012

Rahasia Awet Muda Sang Dosen

Hari ini adalah hari pertama pelatihan Bahasa Inggris di daerah Pancoran Jakarta Selatan. Bersyukur saya ikutan, karena selain bisa meng-upgrade diri, saya juga bisa refresh dari rutinitas pekerjaan kantor. Berharap tiga minggu ini bisa maksimal.

Sosok pengajar memasuki ruang kelas kami. Badannya tinggi besar, rambutnya mulai memutih, namun gesture dan wajahnya masih terlihat energik dan dinamik. Kira-kira berapa ya usia Bapak ini batin saya. Ternyata beliau telah hidup selama 75 tahun di bumi. Jauh dari perkiraan awal,  dan kali ini serius harus bilang WoW Subhanalloh!

Melihat sosoknya yang terlihat bugar dan energik mengingatkan pada sosok dosen saat pelatihan Audit 4 tahun lalu, Pa Sindharto. Ya. Pa Sindhartho dosen bugar sekaligus humoris.

Sebelum berlanjut, sampai lupa memperkenalkannya. Beliau bernama Karim Murtadho. Panggil saja Mr. Karim. Beliau mengajar di kampus STAN (dulu IIK) sejak tahun 1980-an. Amat senior. Karena materi yang diajarkan Bahasa Inggris, let’s call him Mr. Karim. Saat ini Mr. Karim masih aktif mengajar Bahasa Inggris di Balai Pelatihan juga beberapa kampus di Jakarta. Karir beliau juga sempat berada di puncak saat menjabat sebagai Wakil Direktur STAN.

Satu lagi, kami para peserta masih penasaran ada rahasia apa dibalik kebugarannya? Ini yang menarik dari beliau, resep awet muda adalah dengan mengajar. Mengajar bak melepaskan seluruh penat di kepala dan beban di pundak. Lakukan dengan tulus untuk berbagi hal yang bermanfaat. Itu yang membuatnya tetap bugar.

Setiap kali mengajar beliau selalu mengingatkan satu pesan yang begitu menggugah. Apa itu?
‘Satu hal yang membuat saya bahagia adalah dapat menyampaikan ilmu yang bermanfaat bagi kalian. Untuk itu jika mendengar saya meninggal, jangan lupa kirimkan doa ya.’
Subhanalloh, ini adalah PMA (Penanaman Modal Akhirat) bagi beliau.

Mari berguru dengan Mr. Karim untuk senantiasa berbagi ilmu, wawasan dan pemikiran. Mau awet muda?

Best Regards
Iswandi Banna
Twitter iswbanna

1 komentar:

Efnu mubarok mengatakan...

Gak ngira usianya udah kepala 7 gitu.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host