Jumat, 09 November 2012

Ini Lho Sosok yang dibanggakan Dahlan Iskan

Seminggu terakhir berita santer terdengar dari sosok Dahlan Iskan, orang nomor satu di kementerian BUMN. Satu per satu terkuak nama-nama anggota dewan yang terhormat yang disinyalir menggadaikan kehormatannya untuk memeras BUMN. Tercatat enam nama dilaporkan dalam amplop tertutup kepada Badan Kehormatan (BK) DPR. Coba, sekalian dilaporkan langsung ke KPK dan Polisi, Pak!

Uniknya, ada satu nama anggota dewan yang dipuji dan dibanggakan Pak Dahlan. Ibarat oase di gurun pasir, Anggota Dewan berinisial ‘Z’ membuktikan masih ada beberapa anggota dewan yang memiliki integritas, profesionalisme dan pelayanan prima.  Siapakah sosok itu?

Ternyata, dari laporan yang disampaikan Dahlan Iskan, sosok tersebut adalah Zulkieflimansyah dari Fraksi PKS. Dahlan menyebut Bang Zul (panggilan akrab Zulkieflimansyah)  sebagai orang pemberani. Moment-nya adalah ketika dialog dengan pimpinan BUMN mengenai pembahasan pencairan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk PT Merpati Nusantara Airlines.

"Waktu itu ada beberapa anggota DPR yang menagih bahwa BUMN (Merpati) harus memberikan uang dalam jumlah tertentu. Namun, saat itu pula anggota DPR yang baik itu meminta agar permintaan itu tidak dipenuhi," tegas Dahlan. Bang Zul pun mengonfirmasi dengan menunjukan SMS dari sang menteri. Pesan tersebut berisi pujian Dahlan Iskan saat Bang Zul yang memimpin rapat Komisi XI DPR. 

Berikut isi sms Pak Dahlan kepada Bang Zul,
"Bbrp kali tilp sulit. Hanya ingin menyampaikan salut karena anak buah sy memuji bang Zul sebagai anggota DPR yg bisa mencegah terjadinya perbuatan tercela itu. Kalau tidak Anda cegah, mereka akan terus mendesak anak buah saya. Karena itu sy memasukkan nama bang Zul sebagai yg ikut mencegah terjadinya perbuatan itu. Alhamdulillah. Saya bangga,"

Siapakah Zulkieflimansyah, PhD?

Bang Zul lahir di Sumbawa Besar pada tanggal 18 Mei 1972. Gelar Sarjana Ekonomi di perolehnya tahun 1995 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) tempat ia mengajar di program S1, S2 dan S3 hingga saat ini. Postgraduate programme-nya ditamatkan di Strathlyde Business School, University of Strathclyde di United Kingdom (UK). Luarr biasa Master lulusan Eropa.

Prestasi Zulkieflimansyah, PhD?

1. Bang Zul terpilih mewakili propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada kompetisi pertukaran pelajar antara Indonesia-Australia selama hampir setahun pada tahun 1989.
2. Gelar Mahasiswa berprestasi UI di bidang penalaran diperoleh Bang Zul di tahun 1994
3. Bang Zul menjadi Pemenang pertama lomba menulis Mahasiswa bidang ekonomi tingkat Nasional.
4. Menjadi pemenang di lomba menulis mahasiswa dalam Bahasa Inggris yang di selenggarakan oleh Japan Airlines (JAL) baik di tingkat Universitas Indonesia maupun di Tingkat Nasional.

Tepat sekali tindakan Bang Zul yang heroik. Semoga akan ditiru oleh anggota dewan lainnya. 

Best Regards
Iswandi Banna 
twitter iswbanna

2 komentar:

ougustes mengatakan...

kalo yg baik dari pks no comment...sepiiiiiiiii

BJGP-Rizal:Mimpi punya Fortuner SUV Terbaik mengatakan...

kadang kebanaran berbeda tipis dengan kesalahan sesuai dengan persepsi masing2..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host